Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perbaiki Batas Tanah, Pria di Pati Tersambar Petir

MuriaNewsCom, Pati – Nasib nahas menimpa Sarmidi (45) warga Dukuh Mayar, Desa Trimulyo RT 02 RW 02 Kecamatan Kayen. Pada saat memperbaiki batas tanah di areal persawahan miliknya, tiba-tiba dia disambar petir dan tergeletak di sawahnya, Jumat (15/11/2018) sore kemarin.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Melalui Kapolsek Kayen AKP Sutopo mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB. Kondisi cuaca diketahui hujan gerimis. pada saat itu, korban berada di sawah untuk memperbaiki batas tanah atau galeng agar ketika terisi air tidak bocor..

Pada saat itu pula saksi satu, yakni Sumitro (50) warga desa setempat yang juga berada di areal persawahan, mendengar ada suara petir pertama. Kemudian pada suara petir kedua, bunyinya sangat kencang hingga membuatnya kaget. Seketika itu, saksi melihat korban dalam keadaan terlentang di sawahnya yang sedang diperbaiki itu.

“Kemudian saksi mendatangi korban dan melihat ada luka di bagian kepala. Selain itu, wajah korban dalam keadaan merah seperti luka bakar. Baju korban juga dalam keadaan robek,” jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/11/2018).

Melihat itu, lanjut Sutopo, saksi kemudian berteriak dan meminta pertolongan warga setempat. Kemudian salah seorang warga yang berdekatan dengan Tempat kejadian perkara (TKP) langsung mendatangi lokasi bersama dengan warga yang lainnya dan membantu korban untuk dibawa kerumah.

“Karena kondisi korban tidak sadarkan diri, maka oleh anggota keluarga kemudian dilarikan ke RSUD Kayen agar seegra mendapatkan penanganan medis,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut keterangan dari Dr. Elok di RSUD Kayen, ditubuh korban terdapat luka bakar, luka lengan kanan, luka robek di bagian belakan dan kondisinya koma. Korban kemudian di rujuk ke RS Fastabiq Pati.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...