Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puting Beliung Terjang Grobogan, Belasan Rumah Roboh

MuriaNewsCom, Grobogan – Bencana angin puting beliung melanda sebagian wilayah Grobogan, Jumat (16/11/2018). Bencana ini datang bersamaan dengan turunnya hujan deras sejak pukul 16.00 WIB selepas isyak.

Informasi sementara, hembusan angin kencang menerjang beberapa desa di sejumlah kecamatan. Data sementara, ada belasan rumah roboh, ratusan rumah rusak. Selain itu, banyak pohon tumbang yang menimpa rumah atau menutup jalan.

Data yang dihimpun menyebutkan, daerah yang terkena bencana antara lain ada di Kecamatan Gabus. Laporan sementara ada beberapa rumah roboh di Desa Nglinduk Sulursari, dan Tlogotirto.

“Benar, mas. Desa kami baru terkena bencana angin lisus. Kejadian tadi sekitar jam 16.30 WIB,” kata Kades Tlogotirto Adi Saputra.

Menurut Adi, dalam kejadian itu ada tujuh rumah warga roboh akibat terjangan angin kencang. Rumah roboh tersebut berada di Dusun Ngrejeng (3 rumah) dan di Dusun Tawang (4 rumah).

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Rumah yang rusak ringan hingga sedang juga banyak. Untuk tafsir kerugian masih didata,” katanya.

Dari informasi yang didapat MuriaNewsCom, puting beliung juga menerjang wilayah Kecamatan Wirosari, Ngaringan dan Kradenan. Untuk Kecamatan Kradenan dilaporkan ada dua rumah warga di Desa Tanjungsari yang roboh.

Kemudian, di Kecamatan Wirosari laporan sementara ada beberapa rumah rusak tertimpa pohon tumbang. Kemudian, ada pohon tumbang di dekat pasar hewan Kunden yang menutup jalan.

“Untuk rumah roboh belum ada laporan. Informasi sementara, ada rumah rusak tertimpa pohon tumbang. Kemudian tadi ada banyak pohon tumbang di pinggir jalan raya,” kata Camat Wirosari Kurnia Saniadi.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...