Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pulang dengan Satu Emas dan Satu Perak, Target NPC Kudus Meleset

MuriaNewsCom, Kudus – Atlet National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Kudus hanya mampu meraih satu medali emas dan satu medali perak diajang Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah di Surakarta, Jumat (17/11/2018). Raih itu melenceng dari apa yang ditargetkan sebelumnya. Yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Raihan medali emas didapatkan oleh Rani Puji Astuti. Ia yang sebelumnya juga meraih medali perunggu diajang Asian Para Games 2018 di Jakarta lalu kembali mengharumkan nama Kota Kretek. Yakni dengan meraih medali emas di cabor angkat berat kelas 61.

Sedangkan untuk medali perak didapatkan dari cabang olahraga angkat berat kelas 80 kg. Yakni atas nama Noor Alim. Ia berhasil mengangkat 60 kg pada angakatan ketiga.

Ketua NPC Kudus Sugiarto mengaku meminta maaf atas raihan yang tidak sesuai dengan target. Hal itu nantinya akan dijadikan pemebelajaran kedepan. Sehingga NPC Kudus mampu lebih untuk berprestasi dikancah provinsi itu.

“Maaf mas Hasil untuk NPC Kudus dibawah target. Kami hanya satu emas dari angkat berat putri kelas 61 kg dan satu perak cabor angkat berat putra kelas  80 kg. Untuk cabor lainya belum bisa menyumbangkan medali,” katanya, Jumat (17/11/2018).

Ia mengatakan, sebagai evaluasi untuk perlu latihan yang lebih keras lagi dan perlu tambahan dukungan dari pemerintah daerah. Dengan begitu, prestasi kedepan diharapkan atlet NPC Kudus dapat lebih baik untuk berprestasi.

“Agar bisa memperoleh fasilitas sarana dan prasarana serta anggaran yang bisa menunjang program latihan guna peningkatan prestasi. Kami berharap kedepan NPC Kudus bisa mendapat dukungan penuh dan lebih baik lagi dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara itu, perolehan satu emas dan satu perak menempatkan NPC Kabupaten Kudus berada di peringkat 23. Di bawah peringkat 22 ada Kabupaten Pekalongan dengan raihan satu emas dua perak.

Untuk peringkat pertama klasemen Perparprov III Jateng yakni ditempati Surakarta. Yakni dengan perolehan 39 medali emas, 26 medali perak, 16 medali perunggu. Sedangkan diperingkat kedua ada Kabupaten Cilacap dengan 38 medali emas, 13 medali perak, 11 medali perunggu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...