Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lion Air Gagal Terbang di Bandara Solo, Ini Penyebabnya

MuriaNewsCom, Solo – Pesawat Lion Air kembali bermasalah. Jumat (16/11/2018) pagi, pesar Lion Air JT 561 gagal terbang di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo.

Pesawat yang seharusnya berangkat 07.50 WIB menuju Jakarta itu gagal terbang beberapa saat sebelum take off. Bahkan sebelum gagal terbang, pesawat sempat delay selama beberapa jam.

“Sebelum gagal terbang, pesawat sempat delay, karena seharusnya terbang pada pukul 07.50 WIB. Setelah delay, pesawat diterbangkan pukul 10.00 WIB. Dan begitu akan terbang, malah peristiwa itu terjadi,” kata salah seorang penumpang yang enggan disebut namanya dikutip dari Suaramerdeka.com.

Gagal terbangnya pesawat tersebut juga dibenarkan Humas Bandara Adi Soemarmo, Danar Dwi. Menurut dia, pesawat yang gagal terbang tersebut mengangut 102 penumpang.

Karena gagal terbang, penumpang kemudian dialihkan ke penerbangan lain pada pukul 10.55 WIB. Namun menurut dia, dari 102 penumpang, ada delapan penumpang yang membatalkan diri dan pindah ke maskapai lain.

Kepada wartawan ia menyatakan, penyebab gagal terbangnya pesawat tersebut karena ada masalah pada salah satu indikator.

“Seketika itu juga kami langsung komunikasi dengan pihak Lion, katanya ada indikator yang bermasalah. Saat ini sedang dilakukan perbaikan pesawat,” ujarnya.

Pihak bandara memastikan, kegagalan terbang Lion Air JT 561 tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan lainnya di Bandara Adi Soemarmo. “Tidak ada masalah, tidak ada kendala pada aktifitas penerbangan lainnya,” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...