Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hebat! Kontingen Grobogan Finish 9 Besar Peparprov Jateng 2018

MuriaNewsCom, GroboganPerjuangan atlit Grobogan yang berlaga dalam kancah Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng ke-III di Surakarta akhirnya berakhir, Jumat (16/11/2018). Selama sepekan mengikuti Peparprov, kontingen Grobogan berhasil menempati urutan kesembilan.

Hasil akhir yang dicapai kontingen Grobogan ini dinilai sangat mengejutkan. Sebab, tidak ada target khusus yang dibebankan pada para atlit difabel yang berlaga di ajang Peparprov tersebut.

“Bisa meraih peringkat sembilan besar saya rasa cukup mengagetkan sekaligus membanggakan. Sebelumnya, para atlit tidak kita bebani target muluk-muluk. Mereka hanya kita minta agar tampil semaksimal mungkin saat bertanding,” kata Sekretaris Disporabudpar Grobogan Edi Santoso.

Menurut Edi, dalam ajang Peparprov yang berlangsung sejak 13 November tersebut, , kontingen Grobogan berhasil mendulang 27 medali. Terdiri 6 emas, 11 perak, dan 10 perunggu.

Edi menyatakan, menghadapi even Peparprov tersebut, para atlit memang tidak bisa maksimal melakukan persiapan. Salah satu kendalanya adalah masih kurangnya sarana dan prasarana latihan olahraga khusus bagi atlit difabel.

“Latihan intensif bagi atlit hanya sekitar satu minggu sebelum berangkat ke Surakarta. Namun, mereka tetap semangat untuk meraih hasil terbaik. Terus terang, saya bangga dengan perjuangan atlit kita di even Peparprov ini,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Grobogan Sunar menambahkan, jumlah kontingen Grobogan keseluruhan ada 30 orang. Terdiri 25 atlit dan 5 ofisial.

“Para atlit tersebut berlaga di tujuh cabor. Yakni, atletik, panahan, catur, bulu tangkis, tenis meja, renang, dan angkat berat,” katanya.

Untuk atlit dari cabor atletik, lanjut Sunar, berhasil menyumbangkan 5 emas, 1 perak, dan 6 perunggu. Kemudian, dari panahan dapat 3 perak, dan 2 perunggu. Sementara cabor renang meraih 1 emas dan 3 perak.

“Dari cabor angkat berat dan tenis meja, masing-masing dapat 2 perak. Sedangkan, cabor bulu tangkis dapat 1 perunggu. Untuk cabor catur belum berhasil mendapatkan medali,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...