MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Korsleting Listrik, Kios dan Warung di Growong Kidul Juwana Ludes Terbakar

0 317

MuriaNewsCom, Pati – Diduga karena korsleting listrik akibat hubungan arus pendek, warung mie ayam dan kios servis bola lampu di Desa Growong Kidul RT 01 RW 03 Kecamatan Juwana ludes terbakar. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya, kerugian diperkirakan mencapai Rp 8 Juta.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Juwana Eko Pujiyono mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB pada Kamis (15/11/2018) malam kemarin. Pada saat itu, api bermula dari kios servis bola lampu kemudian merambat ke warung mie ayam.

“Karena api yang terus membesar, kios beserta warung mie ayam itu kemudian terbakar. Sehingga, warga yang melihat kemudian membantu memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya,” jelas Eko saat dikonfirmasi, Jumat (16/11/2018).

Selain itu, salah seorang warga juga ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api tersebut. Tak berlangsung lama, tiga unit mobil damkar datang ke lokasi dan kemudian api berhasil di jinakkan.

“Api padam sekitar 30 menit setelah kejadian. Untuk penyebabnya, kemungkinan karena hubungan arus pendek listrik,”  imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Growong Kidul Narso mengatakan, untuk kios servis lampu yang terbakar itu adalah milik Suroso alias Gaso RT 01 RW 03 dan warung mie ayam adalah milik Temon RT 01 RW 04 Growong kidul, Kecamatan Juwana.

“Alhamdulillah api bisa dipadamkam segera. Untuk kerugian sekitar Rp 8 juta, di karenakan AC salon milik Warjo juga ikut terbakar,”  tutupnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.