Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cucu Wiranto yang Meninggal di Kolam Digendong Sang Ayah Menuju Makam

MuriaNewsCom, Karanganyar – Cucu Menko Polhukam Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih yang baru berumur 15 bulan meninggal dunia setelah tercebur di kolam di rumahnya Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (15/11/2018) malam.

Jenazah bocah malang itu, dimakamkan Jumat (16/11/2018) pagi di pemakaman keluarga Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Rombongan keluarga tiba dari Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Saat turun dari ambulans jenazah Achmad Daniyal Alfatih yang terbalut kafan, digendong langsung ayahnya Abdi Setiawan menuju makam.

Wiranto dan sejumlah elite Partai Hanura tampak mengiringi. Selain itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono juga hadir dalam proses pemakaman.

Jasad cucu Wiranto diletakkan di depan makam sebelum dikuburkan. Acara lalu dimulai dengan sambutan-sambutan dari pejabat Pemkab Karanganyar dan keluarga.

Wiranto menaburkan bunga ke makam cucunya. (Foto : Tribunnews.com)

Dalam sambutan, Wiranto menyatakan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu prosesi pemakaman cucu kesayangannya. Ia juga menyebut, pihak keluarga telah ikhlas dengan kepergian sang cucu.

“Keluarga mengikhlaskan kepergian almarhum. Meski almarhum masih kecil dan ibarat sebuah kertas masih putih polos, tapi kami dari pihak keluarga, tetap meminta maaf pada semuannya. Barangkali, semasa hidup, almarhum sering membuat kesalahan. Kami mohon bapak dan ibu yang hadir untuk mendoakan almarhum agar diterima di sisi-Nya,” kata Wiranto saat prosesi pemakaman.

Usai memberikan sambutan, Wiranto menggendong jenazah cucu kesayangannya itu ke liang lahat dan diletaknya disamping makam putri Wiranto yang meninggal di usia balita, Natarina Sofianti.

Ayah sang cucu, Abdi juga langsung turun ke liang lahat untuk menguburkan buah hatinya.

Dikutip dari sejumlah media, cucu Wiranto meninggal karena terjatuh di kolam ikan rumahnya. Saat terjadi kecelakaan itu, sang ayah Abdi tengah berada di Kendari. Wiranto juga saat itu tengah berada di Singapura menemani Jokowi melakukan kunjungan kerja.

Abdi mengatakan anaknya tercebur di kolam ikan yang ada di dalam rumah. Saat itu, tak ada yang sadar saat Achmad tercebur ke kolam.

“Jadi Achmad itu lagi main di situ (kolam). Kebetulan di samping sana ada kolam ikan. Kemudian dia lompat karena sudah aktif gitu, akhirnya dia lompat ke air tanpa ada yang memperhatikan. Akhirnya, pas kembali, pas ada orang rumah lihat, langsung diambil tindakan terus dibawa,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...