Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelti Pati Kembali Gelar Kejurnas Tenis Lapangan

MuriaNewsCom, Pati – Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati kembali menggelar Kejuaraan nasional (kejurnas) Tenis Lapangan ganda Putra tahun 2018. Meskipun sebagai agenda tahunan, namun kejurnas kali ini mempunyai  nuansa yang berbada. Sebab, banyak atlet-atlet nasional yang juga unjuk kebolehan.

Ketua Pelti Pati Jono Kurnianto mengatakan, kejurnas ini merupakan suatu kebanggaan bagi para petenis Pati. Apalagi, banyak petenis nasional yang juga ikut bertanding. Peserta tidak hanya dari Pati, tetapi banyak juga yang dari luar daerah ataupun luar Jawa.

“Jumlah pesertanya ada 119 pasang. Jumlah ini memang sangat luar biasa, karena petenis yang datang dari luar pulau jawa, justru lebih banyak. Jadi, kami juga ikut bangga, karena mereka bisa masuk ke pati dan mengenal daerah Pati,” ungkapnya, Jumat (16/11/2018).

Dalam pertandingan ganda putra masing-masing peserta dibatasi dengan usia, yakni 45 tahun. Dari situ, panitia membatasi ada empat kategori yang dipertandingkan. Yakni  prestasi, kelompok usia (KU) 90 tahun, 100, tahun dan 110 tahun. Praktis, bagi veteran dengan usia yang 60 tahun masih bisa mengikuti kejurnas ini.

“Untuk kelompok umur itu merupakan jumlah akumulasi. Misalnya satunya berusia 45 tahun, sedangkan patnernya 50 tahun maka masuk di KU 90 tahun. Sementara jika usia 50 tahun dan patnernya 55 tahun masuk KU 100 tahun,” imbuh Joni.

Ia menambahkan, dengan sistem tersebut, pihaknya sudah menyiapkan total hadiahnya sebanyak Rp 100 juta. Disamping itu, pihak  panitia beserta donator juga menyiapkan berbagai dorprize bagi para peserta yang beruntung. Menurutnya,  itu merupakan bentuk apresiasi panitia terhafap para peserta yang berkenan mengikuti Kejurnas tersebut.

“Antusias yang sangat besar ini patut kita banggakan. Tujuan kami memang ingin meramaikan kota Pati. Sebab,  dari kejurnas tenis lapangan ini, efek dominonya sangat luar biasa. hamper semua hotel di pati, dipenuhi oleh para pemain. ini kan sangat bagus,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...