Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Poster Jokowi Berkostum Raja, Begini Kata Kapolda Jateng

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meminta supaya partai politik lebih dingin menghadapi poster capres no urut 01 Jokowi Widodo (Jokowi) berkostum raja lengkap dengan mahkota. Apalagi pemilihan kedepan untuk menciptakan pemilu yang damai, aman, dan sejuk.

“Kami meminta kepada partai politik yang partainya dicantumkan untuk bersikap kepala dingin,” Kata dia selepas meresmikan Satpas prototipe dan Masjid Al Quds Polres Kudus, Kamis (15/11/2018).

Ia mengatakan, memang adanya poster yang bergambar calon presiden petahana Joko Widodo mengenakan mahkota banyak ditemukan di jalan-jalan. Hal itu termasuk di Jawa Tengah. Hanya saja, sampai saat ini, ia mengaku belum ada aduan terkait hal tersebut.

“Poster dari jokowi itu masih di ranah internal sama Bawaslu, kalau bawaslu lihat ada pelanggaran tempat lokasi-lokasi yang tidak sesuai dengan yang ditetapkan oleh Bawaslu, Bawaslu akan menertibkan,”jelasnya.

Untuk itu, ia meminta Bawaslu untuk proaktif menindak lanjuti pelanggaran. Dengan demikian suasana pemilu tetap kondusif. “Bawaslu supaya aktif untuk menindak pelanggaran kampanye,” pintanya.

Sementara itu, DPC Partai PDI Perjuangan Kudus Ahcmad Yusuf Roni mengatakan bahwa poster Jokowi marak ditemui di Kudus. Pihaknya mengaku juga sudah melakukan penurunan poster itu. Bahkan ia menyebutkan jumlah poster Jokowi mengenakan mahkota jumlahnya mencapai ratusan.

“Kalau investigasi siapa sebenarnya yang membuat dan yang memasang itu ranahnya DPD, kami hanya ditugaskan untuk mencopot,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...