Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satgas PDIP Grobogan Copoti Ratusan Poster Jokowi Berbusana Raja

MuriaNewsCom, GroboganPemasangan poster dengan gambar presiden Joko Widodo mengenakan busana raja ternyata juga ada di wilayah Grobogan. Bahkan, jumlah poster yang sudah terpasang mencapai ratusan.

Ratusan poster bergambar Jokowi itu ditemukan saat Satgas PDIP Grobogan melakukan penyisiran di sejumlah kecamatan. Hasilnya, ditemukan ada banyak poster yang dipasang di pinggir jalan maupun dekat tempat keramaian.

“Laporan yang kita terima, sudah ada 168 poster yang ditemukan dan langsung dicopot. Kita juga perintahkan pengurus maupun kader di desa-desa untuk mencopot jika ada poster seperti itu yang terpasang di wilayahnya,” ungkap Sekretaris PDIP Grobogan Agus Siswanto pada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Menurut Agus, dari laporan yang diterima, ratusan poster tersebut ditemukan dari beberapa kecamatan. Antara lain, Kecamatan Brati, Klambu, Geyer, Gabus, dan Pulokulon. Selain dipasang dipinggir jalan antar kecamatan, poster tersebut juga dipasang di jalan antar desa.

“Bahkan, ada pula poster yang ditemukan di pinggir jalan dekat kawasan hutan,” imbuh Komandan Satgas PDIP Grobogan Heru Santosa.

Heru menegaskan, pencopotan poster itu merupakan intruksi dari DPD PDI Jawa Tengah. Dalam instruksi tersebut, semua DPC PDIP diminta bertindak melakukan pencopotan poster bergambar Jokowi memakai mahkota.

“Poster tersebut dinilai menghina Jokowi sebagai capres sehingga diperintahkan untuk dicopot. Selain itu pencopotan dilakukan karena poster itu bukan dipasang oleh partai pengusung atau relawan,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...