Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keren, Atlet Angkat Besi Kudus Raih Medali Emas di Perparprov Jateng

MuriaNewsCom, Kudus – Atlet National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Kudus meraih medali emas di hari kedua Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah di Surakarta, Kamis (15/11/2018). Medali emas itu didapatkan dari cabang olahraga angkat berat.

Rani Puji Astuti yang sebelumnya juga meraih medali perunggu diajang Asian Para Games 2018 di Jakarta lalu kembali mengharumkan nama Kota Kretek. Yakni dengan meraih medali emas di cabor angkat berat kelas 61.

Rani berhasil mengangkat beban 75 kg. Kemudian diperingkat kedua ada Yumaroh atlet NPC Grobogan. Yumaroh berhasil mengangkat beban 30 kg.

Ketua NPC Kabupaten Kudus Sugiarto merasa bersyukur dengan raihan atlet NPC asal Kabupaten Kudus. Sebab di hari kedua di ajang tahunan itu, Rani Puji Astuti meraih medali emas.

“Alhamdulillah dihari kedua Perparprov Jawa Tengah atlet NPC Kudus bisa meraih medali emas. Yakni didapatkan oleh Rani Puji Astuti,” katanya.

Ia mengatakan, raihan itu sesuai ditargetkan sebelumnya oleh NPC Kudus. Bahwa NPC Kudus menargetkan meraih satu medali emas. Yakni pada cabor angkat besi dengan nama atlet Rani Puji Astuti.

“Memang kami menargetkan emas pada atlet angkat berat ini. Sebab sebelumnya juga Rani ini tampil diajang Asian Para Games di Jakarta lalu,” katanya.

Raihan satu emas di Perparprov itu menempatkan Kabupaten Kudus berada di posisi 21 peringkat sementara dengan perolehan satu emas dan satu perak. Teringgal diperingkat 20 ada Kabupaten Blora yang meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sedangkan untuk pemuncak klasemen sementara perolehan medali emas Perparporv Jateng III 2018 ditempati Kota Surakarta. Tuan rumah itu, berhasil mengumpulkan 21 medali emas, 18 medali perak, dan 8 medali perunggu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...