Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Keracunan Jamur Jerami, Satu Keluarga di Kudus Dilarikan ke Rumah Sakit

MuriaNewsCom, Kudus – Satu keluarga Desa Bae, Kecamatan Bae, Kudus dilarikan ke RSUD dr. Loekmono Hadi. Mereka diduga keracunan setelah mengkonsumsi jamur jerami.

Satu keluarga itu terdiri dari Jamilin (64) kepala rumah tangga, Rukiyah (59) istri, Eli Lusiana (23) anak, dan Dessy Yunita (18) anak. Keempatnya berada di RSUD dengan diagnosa awal keracunan.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Aziz Achyar membenarkan adanya pasien satu keluarga yang diduga keracunan itu. Dugaan awal satu keluarga tersebut keracunan setelah memakan jamur yang ditemukan dari sawah.

“Kejadiannya pada Rabu (14/11/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB, ada empat pasien satu keluarga masuk IGD dengan diagnosa awal keracunan,” jelasnya.

Ia mengatakan, kejadian itu bermula pada saat korban Jamilin pergi ke sawah Rabu (14/11/2018) pagi. Pada saat disawah korban kemudian menemukan jamur jerami. Setelah menemukan jamur jerami itu bawa pulang untuk dimasak.

“Sore hari, pukul  17.00 WIB jamur tersebut di masak direbus dengan bumbu garam, bawang putih, cabe dan kecap seperti membuat tumis,” lanjutnya.

Setelah dimasak, jamur itu kemudian dimakan oleh satu keluarga itu. Selang setengah jam, Jamilin mengalami muntah-muntah.

“Kemudian korban Rukiyah mual dan mutah saat pergi mengaji. Baru setelah itu kedua korban putri-putrinya,” terangnya.

Saat ini, korban satu korban itu masih dirawat intensif di RSUD dr Loekmono Hadi. “Pasien masih di RSUD untuk dirawat intensif,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...