Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolda Jateng Resmikan Satpas Prototype dan Masjid Al Quds Polres Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolda Jawa Tengan Irjen Pol Condro Kirono meresmikan Satuan Penyelenggaraan Adminitrasi SIM (Satpas) Prototype dan Masjid Al Quds Polres Kudus, Kamis (15/11/2018). Peresmian Satpas Prototype itu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Condro Kirono bersama Direksi Sukun Grup Taz’an Wartono, Bupati Kudus HM. Tamzil, Kapolres Kudus, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo melihat gedunga Satpas Prototipe. Mereka meninjau satu persatu pelayanan pembuatan SIM itu. Mulai dari pendaftaran hingga praktek berkendara.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan Satpas Prototype yang baru diresmikan ini sudah sesuai dengan kritieria pelayanan Polri. Mulai dari pendaftaran seperti perbankkan. Dengan demikian tidak akan memungkinkn terjadi peyalahgunaan.

“Mudah-mudahan Satpas Prototype dapat menekan kecelakan akibat pengguna jalan atau pun karena disebabkan kurangnya ketrampilan jalan,” jelasnya, Kamis (15/11/2018).

Ia mengatakan, kedepan ia mengaku akan mendorong Satpas di Mapolres-Mapolres yang ada di Jawa Tengah. Saat ini ada beberapa Polres di Jawa Tengah yang memiliki Satpas. Diantaranya Polresta Solo, Polres Banyumas, Polres Kudus, kemudian akhir tahun ada polres Grobogan, dan tahun depan ada Polres Blora.

Kapolda Jawa Tengan Irjen Pol Condro Kirono meninjau pelayanan SIM di Polres Kudus saat peresmian Satuan Penyelenggaraan Adminitrasi SIM (Satpas) Prototype dan Masjid Al Quds Polres Kudus, Kamis (15/11/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji).

“Dengan begitu kedepannya angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah mengalami penurunan. Karena setiap hari di Indonesia rata-rata 88 orang meninggal dunia. Kemudian di Jawa Tengah rata-rata ada 8-9 orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Sementara itu, selain meresmikan Satpas Prototipe. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono juga meresmikan Masjid Al Quds Polres Kudus. Secara simbolis Kapolda Jawa Tengah melakukan pemotongan pita yang menandatai mulai dioperasikan. Baik Satpas Prototype dan Masjid Al Quds Polres Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan pembangunan Gedunga Satpas Prototype itu menghabiskan dana sebesar Rp 10,3 miliar. Dana itu bersumber dari anggaran Dipa 2018 dan PNPB.

“Untuk itu kedepan bisa mengoptimalkan dalam pelayanan masyarakat terutama khususnya para pemohon SIM,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembangunan Masjid Al Quds Polres Kudus bersumber dari sumbangan dari Perusahaan Rokok Sukun dan donatur pihak lain. Pembangunan masjid itu menghabiskan dana Rp 2,9 miliar.

“Selanjutnya dengan berdirinya masjid ini diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan ibadah,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...