Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Listrik, Rumah Bapak dan Anak di Karanganyar Grobogan Ludes Terbakar

0 525

MuriaNewsCom, GroboganSuasana tengah hari di Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung yang biasanya tenang mendadak jadi hiruk-pikuk, Rabu (14/11/2018). Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah di Dusun Kalak Kidul menjadi penyebab gegernya warga sekampung.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB WIB itu menimpa dua rumah. Masing-masing milik Parman (65), dan anaknya Musmin (40).

Informasi yang didapat menyebutkan, awal mula api terlihat dari rumah Parman. Tidak lama kemudian, kobaran api langsung membesar karena hembusan angin dan banyaknya barang mudah terbakar.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu langsung berlarian untuk memadamkan api sambil berteriak minta tolong warga sekitar. Puluhan warga selanjutnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya ini tidak bisa berhasil.

Setelah melalap habis rumah Parman, kobaran api juga merembet ke rumah anaknya yang letaknya berhimpitan. Hanya dalam tempo singkat, rumah yang juga dipakai untuk usaha bengkel motor itu sudah terlilit api. Amukan api baru bisa dipadamkan dengan tuntas setelah tiga mobil damkar tiba di lokasi kejadian.

Camat Karangrayung Hardimin menyatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. Menurutnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut.

“Ada dua rumah yang habis terbakar berikut barang berharga didalamnya. Termasuk, ada tiga sepeda motor di dalam bengkel yang dilaporkan ikut terbakar. Tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 100 juta,” katanya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.