Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pupuk Persaudaraan, Alumni SMPN 1 Kudus 93 Gelar Reuni Perak

MuriaNewsCom, Kudus – Alumni SMP Negeri 1 Kudus tahun 93 akan mengadakan reuni perak di lapangan Basket SMP Negeri 1 Kudus, Minggu (18/11/2018) mendatang. Reuni itu mengambil tagline “Merajut Yang Hilang, Memupuk Persaudaraan”, Reuni Perak.

Rys Ulfian Ahmed Ketua Panitia Reuni Perak Alumni SMP 1 Kudus 93 mengatakan, reuni ini bertujuan untuk mengumpulkan dan menghubungkan kembali para alumni SMP Negeri 1 Kudus tahun 93. Apalagi sudah 25 tahun lulus dari SMP ini. Sekarang tersebar di berbagai tempat, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Dari total 290-an alumni satu angkatan, alhamdulillah tercatat oleh panitia, ada 198 alumni yang mendaftar dalam kegiatan Reuni Perak ini. Kesedian mereka untuk meluangkan waktu di sela kesibukan pekerjaan dan kegiatan keluarga, membuktikan semangat soliditas angkatan 93 SMP Negeri 1 Kudus,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam acara reuni ini, panitia juga mengundang guru-guru yang pernah mengajar alumni ’93. Baik yang sudah purna tugas maupun yang masih aktif mengajar. Serta beberapa karyawan sekolah pada saat itu dengan jumlah total 35 orang guru dan karyawan.

“Rangkaian acara Reuni Perak akan dilangsungkan mulai jam 8 pagi. Pada acara Reuni Perak ini juga akan diadakan kegiatan Donor Darah untuk Umum dan Alumni bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kudus di Aula SMP Negeri 1 Kudus serta Santunan untuk Anak Yatim

Untuk itu, ia berharap Reuni Perak ini menjadi titik awal komunikasi yang baik dan guyub antar alumni konsolidasi angkatan 93. Hal itu untuk berkontribusi bagi masyarakat pada umumnya dan kepada almamater SMP Negeri 1 Kudus pada khususnya.

“Mudah-mudahan jalinan guyu rukun ini tetap dijaga oleh para almamater SMP Negeri 1 Kudus,” terangnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...