Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perumahan di Purwodadi Disulap Jadi Kampung Lalu Lintas, Ini Tujuannya

MuriaNewsCom, GroboganKondisi Perumahan Petra Griya Indah di jalan Gajah Mada Purwodadi saat ini berbeda dengan sebelumnya. Saat memasuki komplek perumahan, terpampang tulisan “Kampung Lalu Lintas” yang ditempatkan membentar diantara gapura.

Beberapa meter setelah gapura terdapat monumen yang terbuat dari sepeda motor bekas kecelakaan dengan bertuliskan ‘Traffic Accident Monument’. Berbagai rambu dan spanduk berkaitan dengan lalu lintas terlihat terpasang di berbagai lokasi. Kemudian, disepanjang jalan juga dilengkapi marka garis jalan.

Tidak hanya itu, beberapa fasilitas lainya juga disiapkan. Yakni, posko Kampung Lalu Lintas dan Posko Masyarakat Peduli Lalu Lintas. Selain itu, ada pula lokasi yang digunakan sebagai tempat latihan pengujian SIM C untuk kendaraan roda dua, taman lalu lintas, safety riding center, dan perpustakaan.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menyatakan, upaya membangun kesadaran berlalu lintas terus dilakukan. Salah satunya adalah membentuk kampung lalu lintas di Perumahan Petra Griya Indah Purwodadi.

“Lewat program ini, kita ingin membentuk kesadaran berlalu lintas dimulai dari lingkungan terkecil, yakni perkampungan. Setelah ini, nanti kita kembangkan lagi kampung lalu lintas di desa atau perumahan lainnya,” katanya saat mendampingi supervisi tim dari Ditlantas Polda Jateng di Perumahan Petra Griya Indah, Rabu (14/11/2018).

Kampung lalu lintas, lanjut Panji, juga sebagai wujud program promoter yang ke tujuh. Yakni, peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat kepada kamtibmas terutama dalam Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamsetltibcarlantas).

“Harapan kami, progam ini dapat memberikan manfaat dan mengedukasi warga agar tertib dan patuh berlalu lintas. Dengan demikian, angka kecelakaan lalu lintas bisa dikurangi,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...