Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Didatangi Wakil Bupati, Peserta Tes CPNS dari Blora Makin Semangat Kerjakan Soal Ujian

MuriaNewsCom, Blora – Setelah lolos seleksi administrasi, ribuan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora 2018 harus menempuh tahapan selanjutnya. Yakni, mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilangsungkan di GOR Diponegoro Sragen, sejak Minggu (11/11/2018) lalu.

Meski harus menempuh tes di luar kota, namun para pendaftar CPNS dari Blora tampak semangat. Terlebih, Wakil Bupati Blora Arief Rohman meluangkan waktu ke lokasi tes untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi Aries dalam kesempatan itu. Antara lain, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Joko Ristriyono, Plt Inspektur Lilis Kun Setyoningsih, dan Kepala Dinas Kesehatan Heny Indriyanti.

Menurut Arief, pelaksanaan tes SKD dengan sistem CAT ini dinilai akan berlangsung secara fair, jujur, adil. Sebab, setelah pelaksanaan tes akan langsung keluar hasilnya.

“Tidak ada intervensi dari siapapun mengenai hasilnya. Semua langsung tersaji dan dapat dilihat nilai yang diperoleh. Semoga berjalan lancar,” ucap Arief.

Plt Kepala BKD Blora Joko Ristriyono menambahkan, tahun ini Kabupaten Blora mendapat kuota 508 formasi. Sedangkan jumlah pelamar sampai hari terakhir pada 15 Oktober lalu sebanyak 3.253 orang. Dari 3.253 orang pendaftar itu, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 2.861 orang.

“Pendaftar sebanyak 2.861 inilah yang selanjutnya mengikuti tes SKD di Sragen ini. Tes SKD untuk Kabupaten Blora dilaksanakan selama dua hari mulai Minggu hingga Senin ini,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...