Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Melintang di Jalan, Purwodadi-Solo Macet 10 Jam

MuriaNewsCom, Grobogan – Jalur utama dari Purwodadi menuju Solo dan sebaliknya sempat lumpuh cukup lama, Senin (12/11/2018). Hal ini disebabkan adanya kecelakaan tunggal yang menimpa truk trailer bermuatan besi di Dusun Batur, Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer.

Sekitar pukul 03.00 WIB, truk bernopol AD 1484 PU yang dikemudikan Mujiono, warga Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, melaju dengan kecepatan sedang menuju Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, Mujiono tidak bisa menahan kantuk, sehingga truk oleng ke kiri yang mengakibatkan ban kiri terperosok di bahu jalan.

Secara spontan Mujiono berusaha banting stir ke kanan supaya roda truk kembali ke jalurnya. Namun, upaya ini malah menyebabkan truk melintang ke tengah jalan karena beban muatan yang terlalu berat.

Peristiwa ini mengakibatkan jalur tersebut macet parah. Sebab, hanya sepeda motor dan mobil berukuran kecil saja yang masih bisa melintas. Itupun, harus bergantian karena melalui bahu jalan yang ukurannya cukup sempit.

Belasan kendaraan besar yang melewati jalur tersebut akhirnya harus rela menunggu lama. Sebagian kendaraan besar memilih memutar lewat Boyolali atau Semarang.

“Kita berupaya mengurai kemacetan dengan cara buka tutup jalur. Hanya sepeda motor dan mobil berukuran kecil yang bisa melintas. Sedangkan kendaraan berukuran besar harus menunggu sampai proses evakuasi selesai,” terang Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa di lokasi kejadian.

Proses evakuasi terhadap truk ini baru selesai tengah hari atau sekitar pukul 12.00 WIB. Untuk mempercepat evakuasi, sambungan truk terpaksa dipotong dengan mesin las listrik.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...