Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akses Sempit, Jalan Menuju Wisata Jolong Pati Dibuat 2 Jalur

0 962

MuriaNewsCom, Pati – Akses jalan menuju wisata Jolong bakal dibuat menjadi dua jalur, yakni dari jalan Guwo-Jolong dan Jolong- Pohgading. Rencana tersebut adalah untuk mendukung perkembangan obyek wisata jolong, sehingga para pengunjung tidak mengeluhkan akses jalan.

Kasi Peningkatan Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Hasto Utomo mengatakan, dua jalur tersebut adalah untuk jalur masuk dan jalur keluar. Untuk jalur masuk sendiri jalannya saat ini tengah diperbaiki dan sudah mencapai 50 persen.

“Untuk Jolong-Pohgading sendiri rencananya akan kami jadikan jalur pulang. Itu untuk mengatasi kemacetan pada saat hari libur maupun hari-hari besar nasional. Karena pada hari-hari tersebut, kondisi jalan sangat macet,” ungkapnya, Senin (12/11/2018).

lebih lanjut, jalan itu nantinya sekalin juga sampai ke Waduk Seloromo yang merupakan obyek wisata di Kecamatan Gembong. Sehingga, para pengunjung selain menikmati wisata Jolong, juga bisa berhenti sejenak di waduk tersebut.

Sebelumnya, dia juga sudah mengusulkan ke provinsi terkait pelebaran jalan Jolong-Pohgading tersebut. Namun, yang masuk skala prioritas ternyata jalan Bageng-Jolong yang aksesnya justru lebih jauh.

“Mungkin dari Provinsi mempunyai pertimbangan sendiri, terutama jalan yang mendukung akses pariwisata. Seperti di Desa Bageng itu kan memang dikenal dengan sentra jeruk pamelo, sehingga perioritas yang dipilih adalah Bageng-Jalong, karena keduanya mempunyai potensi wisata,” imbuhnya.

Dia juga mengaku, yang diusulkan untuk menjadi perioritas memang ada tiga titik, yakni di lingkar waduk gunung rowo, jalan Jolong-Pohgading dan sekitar jembatan sampan turut desa Glonggong.

“Sebelumnya usulan kami yang skala prioritas memang Jolong-Pohgading, tetapi yang dipilih malah Bageng-Jolong.  itu nanti anggarannya sekitar Rp 5 miliar,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.