Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Inginkan Kudus Jadi Kota Sehat

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus melakukan peringatan upacara di Lapangan Rendeng Kudus, Senin (12/11/2018). Upacara itu dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 setiap tanggal 12 November. Bupati Kudus HM Tamzil berharap kedepan akan menjadikan Kudus sebagai kota sehat.

Pada momen itu, orang nomor satu di Kota Kretek menjadi inspektur upacara. Turut hadir dalam peringatan itu diantaranya Forkompina Kabupaten Kudus, unsur dinas kesehatan, hingga para para pelajar.

HM Tamzil mengatakan, di momen hari kesehatan nasional ia berkeinginan menjadi Kudus menjadi Kota Sehat. Hal itu sejalan dengan program pemerintah pusat. Yakni gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Saya ingin Kudus ini menjadi gerakan Kudus Sehat sejalan dengan gerakan hidup sehat,” jelasnya selepas upacara di lapangan Rendeng Kudus, Senin (12/11/2018).

Ia mengatakan, adapun pemerintah Kabupaten Kudus ini memiliki komitmen untuk memajukan kesehatan. Di antaranya dengan meningkatkan fasilitas kesehatan yang tersedia. Salah satunya fasilitas puskesmas.

“Jadi nantinya ketika masyarakat berobat mendapatkan pelayanan yang mudah. Itu harapkan kami,” lanjutnya.

Untuk itu, kedepannya pemkab akan memanfaatkan fasilitas puskesmas menjadi rumah sakit tipe D. Tamzil menyebutkan ada empat puskesmas yang nantinya akan disulap menjadi rumah sakit tipe D. Di antaranya puskesmas di Undaan, Kaliwungu, Jekulo, dan di Rejosari.

“Dari empat puskemas itu nantinya akan dijadikan tujuan masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan. Minimnal dari empat puskesmas dua puskesmas terlebih dahulu untuk direalisasikan seperti di Kaliwungu dan Jekulo. Baru kemudian Undaan dan Rejosari menyusul tahun berikutnya,” papar dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...