Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tahun Politik, Begini Nasihat Habib Umar Muthohar Supaya Indonesia Tetap Aman

MuriaNewsCom, Kudus – Habib Umar Muthohar dalam mauidho khasanah di acara Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Sukun Group mengajak masyarakat untuk rukun. Apalagi, saat ini adalah tahun politik. Yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan wakil rakyat.

Menurutnya, di Indonesia banyak agenda Pilkada. Mulai dari pilkada, pileg, pildes, hingga pilpres. Untuk itu, ia sekali lagi mengajak masyarakat di lapangan Bola Persil, di Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus untuk saling menjaga kerukunan.

“Di tengah zaman sekarang, tahun politik dengan kata sukun ini kalau dipakai, ayo podo-podo rukun. Ada berbedaan pendapat mungkin terjadi, namun yang terpenting adalah rukun,” ujarnya.

Ia tidak mempermasalahkan memilih a ataupun memilih b. Sebab itu tidak ada larangan. Hal itu adalah hak masyarakat selama lima tahun.

“Namun yang penting harus tetap rukun,” lanjutnya.

Habib Umar pun mengajak masyarakat untuk menjadi masyarakat yang cerdas. Tidak mau diadu domba dengan pihak yang memiliki kepentingan.

“Misal nanti ada yang fanatik B jangan sampai diadu domba dengan fitnah hingga saling serang. Bisa jadi pak A dan B tidak saling serang, tp ada yang sengaja menciptakan kondisi tersebut. Mereka memiliki kepentinganya untuk nguudek-udek, jika dielek-elek nanti pada tukaran. Do ngamuk, pengadu domba ini malah keplok-keplok. Kita jangan sampai seperti itu,” ungkapnya.

Apalagi, lanjutnya, di malam ini dihadiri oleh orang-orang penting. Seperti Kapolda, Pangdam diponegoro, Kapolres, Dandim, Bupati, forkompinda. “Mudah-mudahan ini sebagai lambang negeri kita aman dan tentram,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...