Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Habib Umar Muthohar Ajak Umat Muslim Perbesar Rasa Cinta Kepada Nabi Muhammad

MuriaNewsCom, Kudus – Habib Umar Muthohar dalam mauidho khasanahnya menjelaskan bagaimana kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada umat. Ia menilai kanjeng Nabi sangat cinta kepada umat muslim. Bahkan ketika Nabi Muhammad ketika akan meninggal, Nabi Muhammad masih mengingat umatnya.

Untuk itu, Habib Umar tidak usah meragukan cinta Nabi kepada umatnya. Namun yang perlu digenjot adalah cinta umatnya kepada Nabi.

“Soal cinta nabi, tidak usah diragukan lagi. Yang perlu digenjot iti cinta umat kepada kanjeng nabi. Bentuk cinta nabi kepada umatnya yakni, ketika nabi akan sedo (meninggal dunia), yang difikirkan adalah para umatnya,” jelasnya dalam acara pengajian akbar  yang diadakan PR Sukun Group di Lapangan Sepak Bola Persil, di Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus, Minggu (11/11/2018) malam.

Ia mengkisahkan pada suatu saat ada orang akan meninggal dunia. Bahkan sudah selama tiga hari, orang itu tidak meninggal dunia. Kemudian, sampai anak-anaknya dipanggil untuk berada di orang yang akan meninggal itu. Namun, si orang itu justru tidak ingat kepada harta duniawi bukan untuk akhiratnya.

“Suatu saat, orang mau mati. Bahkan sampai hak hik sudah tiga hari. Ada seorang yang ngipasi itu ngomong kok ndak mati-mati. Kemungkinan ada yang ditunggu. Setelah itu, anaknya dipanggil semua. Lalu, dihadirkan anaknya semua, robet, david, begitu ada anaknya, ia melek. Terus bertanya kemudian siapa yang jaga toko,” kisahnya.

Untuk itu, ia mengajak semua jemaah yang hadir di lapangan Lapangan Sepak Bola Persil, di Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus, Minggu (11/11/2018) malam untuk bersyukur. Mudah-mudahan yang hadir di acara ini nantinya bisa datang di Arafah.

“Alhamdulillah kita bisa hadiri di bawah tenda ini, mudah-mudahan yang hadir ini, bisa datang di Arafah. Tenda ini dibangun untuk memperingati Maulid Nabi. Kedatangan kita dicatat menjadi bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.

Setelah itu, Habibi Umar mengajak masyarakat untuk melantunkan selawatan. Terlihat ribuan warga antusias mengikuti pengajian akbar tersebut.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...