Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun Politik, Bupati Kudus Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil mengajak semua jemaah pengajian Maulid Nabi Muhammad di Lapangan Persil Gondosari Kudus menjaga kerukunan antarumat. Apalagi, tahun ini adalah tahun politik.

Hal itu, disampaikan orang nomor satu di Kota Kretek saat menghadiri acara pengajian akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di  Lapangan Sepak Bola Persil, di Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus, Minggu (11/11/2018).

“Tahun ini adalah tahun politik, maka dari itu mari kita bersama-sama semakin mempererat jalinan kerukunan antara umat muslim dengan agama yang lain,” pesan HM Tamzil.

Ia pun mengajak untuk bertanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia. Yakni dengan menjaga ukhuwah NKRI. Serta menjaga suasana keberagaman.

“Tentunya dalam suasana toleransi. Mudah-mudahan di Negeri ini dijauhkan dari bencana,” tutupnya.

Sementara itu, Perwakilan Perusahaan PR Sukun, Dr KH Ahmad Faiz LC MA mengatakan di momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini meminta kepada hadiri untuk mengucapkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Terlebih lagi, kalimat sholawat adalah kalimat yang sering dilantunkan para muslimin. Baik dibaca dalam salat dan kotbah di mana pun berada.

“Selepas pengajian ini, diharapkan cinta kita teruntai lewat sholawat nabi. Selain itu juga bisa berwujud bentuk akhlak mulia, mencontoh Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.

Sementara itu, turut hadir dalam pengajian akbar itu, diantaranya Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, Danrem 073/Mangkutarama, Kapolres Kudus, Dandim 0722/Kudus, Bupati Kudus, Forkompinda Kudus, dan seluruh hadirin masyarakat.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...