Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Jemaah dari Berbagai Daerah Hadiri Pengajian Akbar Maulid Nabi yang Digelar Sukun Group

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan warga memadati Lapangan Sepak Bola Persil, di Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus, Minggu (11/11/2018) malam. Mereka menghadiri pengajian Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Dari pantauan MuriaNewsCom, pengajian akbar yang menjadi agenda tahunan Sukun Group itu disesaki ribuan warga. Lapangan itu penuh sesak dengan jemaah yang antusias menghadiri pengajian.

Apalagi pengajian akbar itu hadir untuk memberi tausyiah dua ulama kharismatik yakni Habib Ja’far Alkaff dan Habib Umar Muthohar. Selain itu, jalannya acara juga dimeriahkan dengan penampilan grup hadrah Ahbabul Musthofa.

Bahkan jemaah yang hadir tak hanya dari Kudus saja, melainkan dari berbagai daerah. Anwar salah satunya. Ia bersama kelompoknya sengaja datang dari Grobogan, untuk mengikuti pengajian ini.

“Dengan menghadiri pengajian seperti diharapkan nantinya mendapatkan hikmah untuk mendapatkan bekal nantinya,” katanya.

Ia mengatakan, selain itu pula di momen peringatan maulid Nabid Muhammad SAW dapat mensyukuri teladan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Terutama sikap dan perbuatan Nabi Muhammad SAW.

Senada juga diungkapkan oleh Kamdi, jemaah asal Kudus. Menurut dia, dengan adanya pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan kembali kehebatan perjuangan Nabi Muhammad saat berjuang menyebarkan Islam.

“Kita semua, sebagai manusia biasa tempatnya untuk lupa dan salah. Meskipun setiap hari mengalunkan shalawat, tetapi kalau hati tidak meresapi dan tidak memahami pasti akan lupa. Apalagi tidak meresapsi makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...