Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Unik, Satlantas Pati Gelar Razia dengan Gaya Bak Pahlawan

MuriaNewsCom, Pati – Dalam peringatan Hari Pahlawan di wilayah hukum Polres Pati, diisi dengan kegiatan razia lalu lintas yang dilaksanakan di depan komplek pasar buah, turut Desa Puri, Kota Pati, Sabtu (10/11/2018).

Uniknya, dalam kegiatan itu petugas yang melakukan operasi mengenakan busana ala-ala pahlawan kemerdekaan dan revolusi. Ada juga yang terlihat memakai ikat kepala merah putih, berpakaian prajurit perang hingga memakai pakaian dan bergaya seperti Jendaral Sudirman dan Bung Tomo.

Kasatlantas AKP Ikrar Potawari mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya adalah pelaksanaan Operasi Zebara Candi 2018. Namun karena bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember, pihaknya sengaja meminta anggotanya untuk berpakian gaya pahlawan untuk memperingati Hari Pahlawan.

Anggota Satlantas Polres Pati berpakaian ala pahlawan saat melaksanakan Operasi Zebra Candi 2018 di area komplek Pasar Buah Puri, Kota Pati. (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

“Dengan mengenakan pakaian pahlawan ini harapanya bisa mengingatkan kemabali tentang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Selain itu kami juga memberikan hadiah bagi pengendara yang bisa menjawab pertanyaan kuis dengan menyebutkan nama-nama Pahlawan Nasional,” kata AKP Ikrar

Ikrar menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra yang dimulai sejak 30 Oktober lalu Satlantas Polres Pati sudah menjaring pelanggar lalu lintas sebanyak 4000  pengendara. Kasus pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm disusul pelanggaran melawan arus dan banyak juga pengemudi mobil tidak mengenakan sabuk pengaman.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...