Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perkuat Timnas Indonesia, Karateka Asal Pati Bakal Berlaga di Belgia

MuriaNewsCom, Pati – Berbagai cabang olah raga Pati mulai unjuk gigi di ajang-ajang bergengsi di luar negeri. Adalah Christoper Edbert Setiabudi, atlet karate asal Pati ini akan tampil memperkuat tim nasional SMP Indonesia di ajang Olimpiade Pelajar tingkat SMP di Brussel, Belgia pada 14-20 November mendatang.

Teddy Setyabudi, Ketua Umum FORKI Pati mengatakan, tampilnya Christo di ajang olimpiade pelajar tersebut menjadi salah satu prestasi terbaik. Sebab, baru pertama kali dari Kabupaten Pati yang menembus ke olimpiade internasional.

“Ini sejarah tersendiri bagi Kabupaten Pati. Untuk bisa tampil memperkuat tim nasional SMP di ajang olimpiade di Belgia,” terangnya, Sabtu (10/11/2018).

Perjuangan Christo sendiri untuk melenggang ke ajang olimpiade haru melalui berbagai tahap. Pelajar SMP N 1 Pati ini harus menyingkirkan lawan-lawan tandingnya. Mulai dari menjadi juara pertama di ajang O2SN dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat nasional.

Christo sendiri akan bertanding nomor andalannya, yaitu di kelas kata U-14. Kelas kata memang menjadi spesialisasi Cristo di berbagai ajang petandingan.

Setelah pulang dari olimpiade nanti, Christo juga bakal menjadi andalan bagi tim Indonesia di ajang Asia Pasific Shitoryu Karate Federation (APSKF) 2018 yang bakal digelar 23-24 November di Jakarta.

Lebih lanjut, Teddy berharap, atletnya tersebut dapat berbuat banyak dan memberikann kebanggan untuk kontingen Indonesia dan juga warga Kabupaten Pati.

“Kalau targetnya, kami mematok Christo bisa menggondol medali emas di nomor kelas kata. Itu memang spesialisnya. Semoga Christo mampu berbuat yang terbaik dan membawa harum nama negara di kancahinternasional tersebut,” harapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...