Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hebat! Grobogan Ditunjuk Jadi Host Kejurnas Gulat Senior U23

MuriaNewsCom, GroboganSebuah even olahraga nasional bakal dihelat di Grobogan bulan Desember mendatang. Yakni, Kejurnas Gulat senior U23 yang dijadwalkan berlangsung 5-9 Desember di GOR Simpanglima Purwodadi.

Sekda Moh Sumarsono menyambut baik ditunjukknya Grobogan sebagai tuan rumah Kejurnas Gulat senior U23 tersebut. Menurutnya, penunjukkan itu tidak lepas dari keberhasilan Grobogan saat dipercaya jadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Gulat bulan September 2017 lalu.

“Tahun lalu kita jadi tuan rumah Popnas dan dinilai berhasil. Dari sini, kita kemudian dipercaya untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Gulat senior U23,” jelas Sumarsono yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Grobogan itu, Jumat (9/11/2018).

Menurut Sumarsono, sebagai tuan rumah, banyak tugas berat yang harus kita lakukan supaya even itu bisa sukses. Untuk langkah awal, pihaknya sudah menggelar rakor dan membentuk panitia pelaksana Kejurnas Gulat senior U23 yang melibatkan berbagai dinas dan instansi terkait. Seperti dari TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, KONI, Bappeda, BPPKAD dan unsur lainnya.

Sumarsono menyatakan, mengingat even tersebut skalanya nasional maka persiapannya harus dilakukan lebih cermat. Sebab, jumlah personil yang terlihat dalam kejurnas itu cukup banyak karena hampir seluruh provinsi ambil bagian. Selain atlit dan ofisial juga akan terlibat instruktur pertandingan yang jumlahnya tidak sedikit.

Pihaknya merasa bangga karena dipercaya jadi tuan rumah Kejurnas Gulat senior U23. Sebab, dengan adanya even ini secara tidak langsung akan bisa menarik animo masyarakat untuk menekuni olahraga gulat. Disisi lain, adanya even itu akan berdampak pada sektor perhotelan, pariwisata dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...