Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tes SKD CPNS Kabupaten Kudus Digelar 2 Hari, Ini Bocorannya

MuriaNewsCom, Kudus – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang lolos seleksi adminitrasi di Kabupaten Kudus akan mengikuti tahapan tes seleksi kompetisi dasar (SKD). Pelaksanaan tes SKD untuk Kabupaten Kudus bakal digelar dua hari. Yakni mulai Sabtu (10/11/2018) sampai Minggu (11/11/2018) besok di GOR Wujil Pandanaran Kabupaten Semarang.

Kepala Sub Bidang Pengembangan Pegawai Hendro Muswinda mengatakan adapun jatah formasi CPNS yang diterima Pemkab Kudus yaitu sebanyak 438 formasi. Sedangkan untuk pelamar yang lolos tahap adminitrasi ada sebanyak 4.333 pelamar. Mereka rencananya akan mengikuti tes dengan pembagian enam sesi selama dua hari.

“Sabtu (10/11) hanya satu sesi saja, diisi 177 orang. Itupun digabung dengan jadwal kabupaten yang tes sebelum Kudus,” jelasnya.

Selanjutnya untuk hari Minggu (11/11/2018) tes akan dilakukan lima sesi penuh. Setiap sesi ada seribu orang. Mereka akan tes SKD yang terdiri dari tiga soal. Yakni tes wawasan kebangsaan (TKW), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

“Durasinya selama 1,5 jam. Hasil tes, nanti langsung diketahui peserta di komputer masing-masing. Selain itu, juga dipasang panitia di papan pengumuman,” lanjutnya.

Setelah, peserta yang lolos SKD dengan nilai di atas passing grade. Di mana hanya diambil tiga rangking tertinggi dari setiap formasi yang ada. Mereka akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

“Namun untuk jadwal SKB kami masih belum mengetahui. Nanti akan kami informasinya kembali,” katanya.

Ditambahkan dia, pada pelaksanaan tes itu, dari Dinas BKPP akan mengirimkan 37 pendamping. Kemudian ditambah personel dari Satpol PP, tenaga kesehatan, dan dari Dinas Sosial Kudus.

“Selain itu, 13 orang panitia seleksi CPNS Kudus yang diketuai Pak Sekda juga akan ikut berangkat kesana,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...