Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Maulid Nabi, Sukun Grup Bakal Gelar Pengajian Akbar

MuriaNewsCom, Kudus – Sukun Group bakal menggelar pengajian akbar di lapangan Sepak Bola Persil, Desa Gondosari Kecamatan Gebog, Minggu (11/11/2018) mendatang. Pengajian akbar itu dalam rangka Maulidurrasul Muhammad SAW.

Hadir untuk memberi tausyiah dua ulama kharismatik yakni Habib Ja’far Alkaff dari Kudus dan Habib Umar Muthohar dari Semarang. Selain itu, jalannya acara juga akan dimeriahkan dengan penampilan grup hadrah Ahbabul Musthofa.

Manajer Komunikasi Sukun Group, Deka Hendratmanto mengatakan, pihaknya akan mengundang beberapa tokoh penting. Di antaranya  Bupati Kudus HM Tamzil dan Wabup HM Hartopo, serta beberapa jajaran Forkopinda Kabupaten Kudus.

Tak hanya itu,  sejumlah pejabat penting tingkat Provinsi juga sudah mengkonfirmasikan untuk hadir, di antaranya Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mayjen TNI Wuryanto.

”Untuk kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo sejauh ini masih tentative. Namun, kami berharap bapak Gubernur bersedia menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan umat muslim di Kudus,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan sebagai sarana majelis Tholabul Ilmi sembari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kehadiran dua ulama kharismatik yang akan memberi tausyiyah diharapkan semakin meningkatkan ketakwaan umat.

Untuk tema yang dipilih yakni ‘Menjaga Ukhuwah demi Keutuhan NKRI’. Tema itu memang sengaja dipilih  sebagai upaya untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Apalagi, menjelang datangnya tahun politik 2019.

”Harapan kami, even ini tak hanya sekedar merekatkan Ukhuwah Islamiyah saja, tapi juga memupuk Ukhuwah Wathaniyah yang selama ini menjadi modal kuat menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Untuk itu, ia sangat berharap agar masyarakat untuk berbondong-bondong hadir dalam acara pengajian tersebut.  ”Dengan segala hormat, kami dari jajaran Sukun Group mengundang kaum muslimin dan muslimat dari Kudus dan sekitarnya untuk hadir di pengajian tersebut,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...