Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korem 073/ Makutarama Cek Kendaraan Dinas Personel Kodim 0722/Kudus, Ini Temuannya

MuriaNewsCom, Kudus – Korem 073/ Makutarama melakukan pemeriksaan kendaraan dinas personel Kodim 0722/ Kudus, Kamis (8/11/2018). Kendaraan yang dicek merupakan kendaraan roda dua yang digunakan babinsa.

Pemeriksaan dilakukan oleh, Letkol Inf Mohammad Windra Lisrianto Kasi Intel Korem 073/ Makutarama. Ada sebanyak 93 kendaraan dinas yang diperiksa satu persatu. Mulai dari pemeriksaan fisik meliputi ban, rem, lampu, dan mesin kendaraan. Sedangkan pemeriksaan kelengkapan pengendara. Seperti STNK, SIM dinas dan SIM pribadi.

Letkol Inf Mohammad Windra Lisrianto Kasi Intel Korem 073/ Makutarama mengatakan, hasil dari pemeriksaan itu ditemukan ada beberapa kendaraan yang lampunya mati. Kemudian ada personel yang SIM nya sudah mati.

“Tadi langsung saya minta untuk diperbaiki yang lampunya mati. Kemudian yang SIMnya mati, kami minta untuk diperpanjang,” jelasnya.

Ia mengatakan, pengecekan itu untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas roda dua para personel Kodim 0722/Kudus. Apalagi, kendaraan itu digunakan untuk operasi Babinsa.

“Sebagai bentuk perlindungan kepada Babinsa. Sebagai bentuk pengecekan kepada kendaraan yang digunakan para personel,” jelasnya.

Ditambahkan dia, kegiatan pengecekan kendaraan dinas adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap empat dalam satu tahun. Untuk pada pengecekan hari ini, adalah pengecekan kendaraan yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Dengan demikian, kami bisa memantau kondisi dan kelengkapan para personel saat menggunakan kendaraan dinas roda dua,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...