Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Crane Macet Saat Evakuasi Truk Kecelakaan, Jalur Menuju Semarang Dialihkan

MuriaNewsCom, Grobogan – Pengalihan arus lalu lintas dari Godong menuju Semarang dan sebaliknya terpaksa dialihkan, Rabu (7/11/2018). Hal ini dilakukan menyusul adanya kendala saat proses evakuasi truk tronton yang mengalami kecelakaan di Desa Tinanding, Kecamatan Godong.

Saat proses evakuasi sudah dilakukan sekitar satu jam, crane yang digunakan mendadak macet katrolnya. Padahal, saat itu, posisi truk yang dievakuasi melintang jalan raya. Akibatnya, kendaraan besar dari kedua arah tidak bisa lewat.

“Crane yang kita datangkan dari semarang mengalami masalah. Katrol yang digunakan untuk evakuasi mendadak rusak. Sebelumnya, satu truk boks lainnya yang terlibat kecelakaan sudah bisa dievakuasi,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Ipda Chandra Bayu Septi.

Akibat kejadian itu, kendaraan dari arah Purwodadi dialihkan melalui jalur Godong-Dempet, Demak. Sementara, jalur sebaliknya dialihkan melalui jalan alternatif Jeketro-Penawangan.

Seperti diketahui, kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua truk boks terjadi di Jalan Purwodadi-Semarang, KM 30, tepatnya di Desa Tinanding Kecamatan Godong, Senin (5/11/2018), sekitar pukul 02.00 WIB. Kecelakaan bermula saat truk boks bernopol H 1500 MS yang dikemudikan Ahmad Sarman (32) warga RT 1 RW 5 Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal berjalan dari arah utara (Purwodadi) ke selatan (Semarang).

Sampai dilokasi, truk tersebut mengalami patah as roda belakang sebelah kiri. Kendaraan yang dikemudikan Ahmad pun berhenti di badan jalan sebelah kiri. Ahmad kemudian memasang tanda dengan menumpuk kayu dalam jarak 6 meter dari kendaraannya untuk memberikan petunjuk pada pengendara lainnya.

Tidak lama berselang, ada truk bernopol L 9651 UV yang dikemudikan Kunari (43) warga RT 5 RW 1 Desa Ngulanan Kecamatan Ganden Kabupaten Bojonegoro dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Minimnya penerangan di jalan tersebut membuat jarak pandang terganggu sehingga kendaraan ini menabrak bagian belakang truk yang parkir di pinggir jalan.

Akibat tabrakan tersebut kedua truk boks mengalami kerusakan parah. Bahkan, truk yang sebelumnya patas as rodanya nyaris terperosok saluran irigasi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...