Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komisi D DPRD Kudus Segera Panggil Rekanan Pembangunan Stadion Wergu Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi D DPRD Kudus berencana memanggil pihak-pihak terkait, terutama rekanan (kontraktor) pembangunan atap tribun Stadion Wergu Wetan Kudus yang roboh Selasa (6/11/2018) kemarin. Rencananya pemanggilan itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Secepatnya akan kami panggil untuk membahas atap tribun yang roboh. Namun, karena Ketua komisi D sedang ada urusan kunjungan badan musyawarah tidak bisa sekarang. Yang pasti dalam waktu dekat ini,” kata Ulwan Hakim, anggota Komisi D DPRD Kudus.

Ia mengatakan, pemanggilan ini sekaligus untuk minta penjelasan terkait dugaan adanya kesalahan perencanaan. Apalagi, baik besi dan gafalumnya secara kasat mata kualitasnya kurang bagus.

“Mungkin pada perencanaan yang salah,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kudus M. Nur Khabsyin. Ia mengatakan untuk segera memanggil intansi terkait. Seperti Dinas, rekanan, kontraktor, dan pihak yang terkait.

“Ini yang kami lakukan persuasif dulu, apa penyebabnya. Kami juga akan mengundang tim ahli. Karena nanti biar tahu penyebabnya dari mana. Dari kaulitas materialnya atau yang lain,” jelas dia saat memantau Stadion Wergu Kudus, Rabu (7/11/2018).

Ia menilai, kejadian itu telah mencoreng olahraga di Kudus. Apalagi tribun itu baru proses pembangunanitu menelan dana yang tidak sedikit, yakni Rp 22 miliar.

“Ini mencoreng tampang kita, wajah kita, wajah Kudus dibidang olahraga. Kalau kejadian kayak gini kan menjadi ironi. Kami akan evaluasi dan pertanggung jawabkan,” jelasnya.

Untuk itu, ia selaku anggota DPRD wakil rakyat akan menindaklanjut temuan yang ada. Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan akan dikaji ulang kembali.

“Dugaan sih serba mungkin. Kalau nanti hasil kajian dari tim teknis mungkin bisa diketahui secara pasti penyebabnya,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...