Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengerjaan Jalan Menuju Wisata Jolong Pati Baru 50 Persen

0 651

MuriaNewsCom, Pati – Pengerjaan jalan menuju obyek wisata jolong, tepatnya jalan turut Desa Guwo-Jollong sampai saat ini baru mencapai 50 persen. Ini lantaran, sebelum jalan tersebut dilakukan pengaspalan, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati  terlebih dahulu membuat talut.

Kasi Peningkatan Jalan Hasto Utomo mengatakan untuk anggaran APBD murni, jalan Guwo-Jolong itu sebesar Rp 1 miliar. Pengerjaannya, sampai saat ini sudah mencapai 50 persen, termasuk pelebaran dan pembuatan talut. Dalam beberapa hari kemudian, jalan tersebut tinggal mengaspal, sehingga lebih cepat selesai.

“Untuk yang anggaran perubahan, jalan menuju jolong itu juga mendapatkan anggaran sebanyak Rp 1,86 miliar. Kontraknya akan selesai pada 25 Desember mendatang,” ungkapnya, Rabu (7/11/2018).

Sementara, untuk pengerjaan jalan menuju Jolong itu sepanjang 2,5 kilometer dengan total anggaran Rp 2,86 miliar. Dirinya memastikan, tahun depan jalan tersebut sudah rampung dan bisa diakses masyarakat.

“Jalan itu memang banyak tebing dan jurang. karena itu, kami berupaya untuk memperlebar dan membuat talut, terutama di sisi jurang. Selain itu, kamu juga memeprlebar jalan di beberapa titik, agar nanti bisa untuk simpangan mobil,” imbuhnya.

Ditambahkan pula, untuk anggaran perubahan, nantinya juga ada pemasangan batu atau pembuatan talut sepanjang 140 meter. Menurutnya,  apabila pengerjaan tlut ini sudah terselesaikan, pengaspalan akan lebih cepat terselesaikan.

“Kebetulan jalan menuju jolong itu kan memang sempit. Jadi, selain penergaan pengaspalan, kami juga memperhatikan untuk pembuatan talut. ini tidak hanya di bawah, tetapi juga sampai atas. Sebab, ada beberapa titik yang memang perlu untuk di pasang talut terlebih dahulu,” terangnya.

Dirinya berharap, kontraktor bisa menyelesaikan pengerjaan jalan itu sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, yakni pada 25 Desember. Sehingga untuk tahun 2019, akses jalan sudah mulus dan bisa dengan nya,man dilewati para pengunjung.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.