Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atap Tribun Utara Stadion Wergu Roboh Diterjang Angin, Begini Tanggapan Ketua DPRD Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Robohnya atap tribun utara Stadion Wergu Wetan Kudus Selasa (6/11/2018) mengundang perhatian Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni. Orang nomor satu di Gedung DPRD Kudus ini meminta pelaksana pembangunan untuk segera memperbaiki atap roboh tersebut. Apalagi, atap tersebut masih dalam pembangunan.

“Karena ini masih dalam proses pembangunan, maka menjadi kewajiban pelaksana pembangunan stadion. Karena itu kami minta untuk segera memperbaiki,” katanya, Rabu (7/11/2018).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut adalah karena bencana alam. Yakni hujan lebat disertai angin kencang. Sehingga menyebabkan atap tribun utara Stadion Wergu Wetan Kudus itu melengkap roboh di jalan Wergu Wetan pada hari Selasa (6/11/2018) sore kemarin.

Baca Juga:

“Kesimpulan sementara, kejadian tersebut terjadi dikarenakan adanya bencana angin kencang sehingga mengakibatkan tribun yang masih tahapan pembangunan atapnya roboh,” jelasnya.

Sejumlah pekerja beraktivitas pasca atap stadion wergu Kudus roboh diterjang angin. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Meski demikian ia bersyukur, karena pada saat kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, beberapa kendaraan yang tertimpa atap stadion tersebut.

“Bersyukur pada saat kejadian tidak ada aktifitas masyarakat di situ, sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa,” lanjutnya.

Disinggung terkait adanya dugaan ketidaksesuai komponen kontruksi perencanaan, Yusuf Roni enggan berbicara banyak. Ia justru mengatakan hal itu, ranah bagian dari Inspektorat Kabupaten Kudus untuk mengkaji hal tersebut.

“Kalau teknis tentu itu menjadi ranahnya Inspektorat dalam mengkaji hal tersebut mas,” tandasnya.

Sebelumnya, atap tribun utara Stadion Wergu Wetan Kudus roboh diterjang hujan lebat disertai angin, Selasa (6/11/2018) sore. Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditafsirkan hingga ratusan juta.

Padahal, sampai saat ini pembangunan tribun stadion Wergu Wetan masih berlangsung. Pembangunan tersebut bahkan menelan anggaran Rp 22 miliar. Dana itu digunakan untuk pembangunan tribun sisi selatan dan utara. Perkiraan awal akhir November 2018 mendatang sudah bisa selesai pembangunan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...