Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

DPUPR Pati Usulkan Rp 8 Miliar untuk Pembangunan Jalan Kolam Tambat Kapal Juwana

MuriaNewsCom, Pati – Pembangunan Kolam Tambat Kapal yang rencananya juga akan menjadi sentra industri perikanan di Pati, saat ini tengah terus diupayakan. Bahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati telah mengusulkan agar tahun depan mendapatkan anggaran Dana Insentif Daerah (DID) sebanyak Rp 8 miliar.

Kasi Peningkatan Jalan Hasto Utomo mengatakan diperkirakan untuk dana DID tersebut sudah membicarakan dengan Bupati Pati Haryanto. “Kami telah dimintai pertimbangan oleh Bupati terkait berapa total anggaran agar jalannya layak dilalui. Kami perkirakan butuh anggaran sekitar Rp 8 miliar tersebut,”ujarnya saat ditemui, Selasa (6/11/2018).

Jumlah itu diakuinya untuk menyelesaikan penanganan seat pell. Karena dalam pembangunan sekarang ini masih kurang sekitar 100 meter. Selain itu nantinya juga akan ditambah pengecoran beton.

“Yang belum diaspal kalau memang usulan itu disetujui nantinya akan langsung dibeton. Sebenarnya semua ingin dibeton namun karena keterbatasan anggaran akhirnya yang awal ini hanya diaspal,” imbuhnya.

Namun, pihaknya mengaku akan memantau terlebih dahulu terkait jalan yang sudah diaspal. Apabila nantinya mengalami kerusakan, tentunya akan diganti dengan pembetonan. Akan tetapi apabila tidak mengalami kerusakan, pihaknya akan melakukan peninggian jalan.

Menurutnya, proses pembangunan jalan itu saat ini sudah mencapai 90 persen. Tinggal beberapa hari kemudian, pihaknya mengaku akan bisa merampungkan proek tersebut.

“Beberapa waktu lalu sempat terkendala material yang belum siap hingga harus menunggu pengiriman sekitar 10 hari,” keluhnya.

Lebih lanjut, untuk tahun ini memang fokus dilakukan penanganan seatpell serta pemasangan batu hingga sepanjang 300 meter. Selain itu sekarang ini juga tengah dilakukan persiapan pengerjaan untuk talud baru.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...