Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasca Dilantik, 9 Pejabat Baru Hasil Lelang di Grobogan Diminta Tidak Ongkang-ongkang

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik Sembilan pejabat baru level eselon II di gedung Riptaloka, Selasa (6/11/2018). Pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilantik ini sebelumnya merupakan peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan.

Pejabat baru yang dilantik masing-masing, Kepala Disporabudpar Ngadino, Kepala Disnakertrans Ahmad Haryono, Kepala DPUPR Een Endarto, Kepala DP3AKB Indartingingsih, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, Kepala Badan Kesbanglinmas Daru Wisakti, Kepala BKPPD Padma Saputra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Sunanto dan Kepala Dinas Kesehatan Slamet Widodo.

“Setelah dilantik, pejabat baru tidak boleh ongkang-ongkang saja karena banyak tugas yang harus dituntaskan. Habis ini, langsung bekerja keras mendukung visi misi mewujudkan Grobogan yang lebih hebat. Sembilan pejabat baru ini kebetulan masih muda-muda jadi harus punya banyak inovasi,” tegas Sri Sumarni.

Ia menyatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serius dari para pejabat baru itu. Antara lain, masalah pariwisata, kematian ibu dan bayi, penanggulangan bencana, pembenahan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sri Sumarni menyatakan, dalam seleksi terbuka tersebut semuanya murni dan tidak ada rekayasa. Sebab, pelaksanaannya di tangani oleh tim pansel dari Pemkab Grobogan dan Universitas Sebelas Maret Surakarta.

“Dalam seleksi terbuka ini kita bentuk pansel supaya bisa mengetahui kualitas dan kemampuan masing-masing pelamar. Sehingga nantinya, saya bisa menempatkan orang sesuai bidangnya. Jadi, hasil seleksinya murni berdasarkan kemampuan dan tidak ada rekayasa,” cetusnya.

Acara pelantikan pejabat baru sempat diwarnai sedikit kendala. Yakni, padamnya aliran listrik di gedung Riptaloka.

Beruntung, padamnya listrik terjadi saat akhir acara. Tepatnya, saat sesi pemberian ucapan selamat pada pejabat yang baru dilantik.

Beberapa waktu sebelumnya, para peserta seleksi terbuka sempat terganggu padamnya aliran listrik di tempat yang sama. Yakni, saat berlangsung adalah tahapan pembuatan makalah dengan tema rencana strategis para peserta lelang jabatan dalam rangka mendukung terwujudnya visi misi Bupati Grobogan, Selasa (16/10/2017).

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...