Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Juara Nasional, Robot Mosugemo Buatan Siswa MAN 1 Kudus Bakal Dilombakan di Thailand

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah tim robotik MAN 1 Kudus meraih juara 1 tingkat nasional 2018 di Depok Square Town, 3-4 November 2018 kemarin, Robot Mosugemo (monitoring suhu, getaran dan karbon monoksida) bakal kembali mengikuti kompetisi diajang Internasional. Yakni kekuraan robotik Thailand Februari 2019 mendatang.

“Rencana kami ikutkan di ajang kejuraan robotik kelas internasional di Thailand Inventor Daya di bulan Februai 2019 mendatang,” kata Pembimbing Tim Robotik MAN 1 Kudus Arif Noor Adiyanto, Selasa (6/11/2018).

Ia mengatakan, rencananya ia bersama tim robotik MAN 1 Kudus akan melakukan mengembangkan robot Mosugemo itu. Seperti memberikan rangsangan, yang semula manual, akan dikembangkan secara otomatis.

“Selanjutnya itu juga nanti gunungnya memberikan getaran sendiri. Kemudian bagian kawahnya kami kembangkan bisa mengeluarkan larva sendiri. Sedangkan untuk secara konsep masih tetap sama,” lanjutnya.

Dengan demikian, nantinya ia berharap dapat meraih prestasi di kancah internasional. Apalagi ia membawa nama baik dari MAN 1 Kudus.

“Mudah-mudahan kembali meraih prestasi kembali dikejuraan robotik. Apalagi ini tingkat internasional, bisa membawa nama baik MAN 1 Kudus,” ungkapanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Kusus Suhamto mengaku bangga dengan prestasi para siswanya. Ia pun akan selalu mensuport program untuk meningkatkan prestasi para siswanya.

“Kami akan mendukung terus atas raihan preatasi itu. Bahkan tidak hanya pada bidang elektronik saja melainkan bidang yang lain,” katanya.

Suhamto mengatakan, ini adalah program yang terbaru. Mulai tahun ajaran 2018/2019 dua jenis program unggulan. Yakni tafidul quran dan sains and inovation program.

“Ini adalah prestasi pertama  dibidang robotik yang diraih siswa kami,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...