Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Komunitas Sahabat Lestari Obati Warga Miskin di Desa-desa

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari menggelar pengobatan gratis untuk warga miskin di desa-desa. Pengobatan gratis digelar di Kabupaten Demak dan Kudus, dengan peserta mencapai ratusan orang.

Di Kabupaten Demak, bakti sosial itu digelar pada Sabtu (3/11/2018) di Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung. Sementara di Kudus, digelar pada Minggu (4/11/2018) di Desa Hadiwarno, Kecamatan Mejobo.

Dalam kegiatan yang diinisiasi Dewan Pembina Sahabat Lestari dan Korwil Partai Nasdem Jateng-DIY, Lestari Moerdijat itu, tim medis melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan kepada warga.

“Mereka mendapatkan pelayanan kesehatan seperi cek kolestrol, gula daerah, dan keluhan penyakit lainnya. Tim medis melakuan pemeriksaan dan memberi obat secara gratis,” kata Siswo Pratono, Koordinator Sahabat Lestari Demak, Lestari, Senin (5/11/2018).

Ia menyatakan, di Desa Mijen warga memang sangat membutuhkan layanan pengobatan. Pasalnya, fasilitas kesehatan cukup jauh dari lokasi desa itu. Oleh karenanya cukup banyak warga yang mengikuti kegiatan sosial tersebut.

”Oleh karenanya, Lestari Moerdijat menggelar pengobatan gratis untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Ketua DPD Partai Nasdem Demak, Budi Achmadi. Dalam sambutannya, ia mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan, dan berharap layanan kesehatan ini bermanfaat.

Kegiatan pengobatan gratis di Kabupaten Kudus, juga dihadiri Ketua DPD Partai Nasdem Kudus, H Achwan dan Ketua Garnita NasDem Kudus, Khuzaemah. Warga yang mengikuti kegiatan itu juga mendapatkan penyuluhan tentang kesehatan dari dr Agus Prastyo.

Sofiyati, warga Kudus yang mengikuti aksi sosial itu mengaku cukp terbantu. Terlebih bagi warga miskin yang cukup kesulitan untuk berobat.

“Pengobatan seperti ini sangat jarang dijumpai dan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu  dan berharap acara seperti ini bisa berlanjut di berbagai tempat,” harapnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...