Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Sembungharjo Grobogan Dilalap Si Jago Merah

MuriaNewsCom, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi lagi di wilayah Kecamatan Pulokulon, Senin (5/11/2018). Kali ini, kebakaran berlangsung di Dusun Ngemplak, Desa Sembungharjo yang menimpa dua rumah warga setempat. Tiga hari sebelumnya, kebakaran sempat meludeskan empat rumah warga Desa Panunggalan.

Dari dua rumah yang tersambar api di Desa Sembungharjo itu, satu di antaranya ludes dan satu rumah lainnya hanya terbakar sebagian saja. Rumah yang ludes terbakar milik Trimo (45), dan pemilik rumah satunya adalah Sarmin (53).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran kali pertama diketahui Marmi (42), tetangga korban, sekitar pukul 09.30 WIB. Pada saat itu, Marmi yang berada di luar rumah sempat mendengar ada suara letusan dari dalam rumah.

Setelah dicek, ternyata ada kobaran api dari dalam salah satu kamar. Saat itu, api terlihat muncul dari sekitar lampu penerangan kamar.

Melihat kejadian itu, Marmi kemudian berteriak minta tolong warga sekitar. Tidak lama berselang, puluhan warga sudah berdatangan untuk memadamkan api. Namun, terbatasnya persediaan air menjadikan upaya pemadaman tidak bisa maksimal.

Upaya pemadaman sempat mendapat bantuan dari dua mobil tangki air yang sedang melintas. Namun, besarnya api menjadikan upaya pemadaman tidak mudah dilakukan.

Akibatnya, rumah kayu jati berbentuk limasan berukuran 12×12 meter itu ludes dilalap si jago merah. Kobaran api juga sempat menyambar rumah milik Sarmin yang posisinya berdekatan. Meski demikian, rumah Sarmin ini akhirnya berhasil diselamatkan setelah tiga armada damkar tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo saat dikonfirmasi menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...