Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

193 Atlet Ramaikan Indonesia Downhill 2018 Series 5 Ternadi Bike Park Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Indonesia Downhill 2018 Series 5 digelar di Ternadi Bike Park, Kudus, Sabtu (3/11/2018). Ada sebanyak 193 pesepeda mengikuti ajang nasional yang digelar selama dua hari, Sabtu (3/11/2018) hingga Minggu (4/11/2018). Ajang itu bertujuan untuk mencetak atlet downhill di tingkat nasional.

Heri Lempeng Susanto Koordinator Perlombaan Downhill 2018 Series 5 mengatakan mulai hari ini Sabtu (4/11/2018) hingga besok ada kejuraan downhill yang digelar di Kudus. Menurutnya, ajang ini adalah untuk mencari bibit atlet downhill khususnya di daerah Kudus sekitarnya dan Jawa Tengah.

“Harapannya nantinya dapat menciptakan atlet-atlet downhill ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya, Sabtu (3/11/2018).

Ia mengatakan, pada ajang kelima itu ada dua kategori. Yakni kategori hobi dan kategori prestasi. Untuk kategori hobi adalah pesertanya usia antara 30-50 tahun. Mereka yang tidak usia atlet lagi.

“Kemudian untuk kategori prestasi, adalah mereka pesertanya seorang atlet yang berasal dari perwakilan Kabupaten dan Provinsi. Selanjutnya, dua kategori itu dibagi lagi menjadi 15 kelas,” jelasnya.

Ditambahakan dia, untuk medan lintasan di Ternadi Bike Park Kudus terbilang jauh. Yakni panjang lintasan ada 2.2 kilometer. Kemudian ditambah dengan medan lintasn yang terdapat bebatuan alami.

“Di sini lebih panjang dibanding di Wonogiri seri keempat kemarin yakni 1,6 kilometer. Selain itu, di Ternadi cuaca panas. Sehingga menantang bagi para peserta,” katanya.

Sementara itu, Muzaijin Nawani Tim Gunungpati All Mountain mengaku tertantang dengan lintasan di Ternadi Bike Park. Ia mengaku, lintasan itu sangat menguras tenaga. Apalagi kondisi cuaca di Kudus panas.

“Treknya lumayan menantang. Apalagi ini kondisi panas, ini sangat menantang bagi saya,” ungkapnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...