Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Punya Andil Jaga Kebersihan, Puluhan Tukang Sapu DLH Blora dapat Bantuan Beras

MuriaNewsCom, Blora – Puluhan petugas kebersihan atau pasukan ‘Sapu Jagad’ Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora mendapat bantuan beras pemkab setempat. Bantuan beras diserahkan langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho kepada perwakilan petugas kebersihan di halaman belakang setda. Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Komang Gede Irawadi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Reni Miharti serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dewi Tedjowati.

Setidaknya ada 92 petugas Sapu Jagad yang diundang untuk menerima bantuan beras. Masing-masing menerima beras sebanyak satu karung plastik kemasan 15 kilogram. Usai penerimaan bantuan para petugas kebersihan sarapan bareng dengan bupati dan para pejabat sambil menikmati hiburan organ tunggal.

Para petugas kebersihan merasa sangat senang dengan adanya pemberian bantuan beras. Terlebih lagi, mereka bisa dapat kesempatan sarapan dengan bupati dan para pejabat.

“Kami merasa senang sekali karena mendapat apresiasi dari Bapak Bupati. Hal ini tentunya akan makin menambah semangat kami untuk terus menjaga kebersihan Kota Blora,” ucap Lasti, salah satu petugas kebersihan yang sudah bekerja sejak tahun 1999 itu.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyerahkan bantuan beras pada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho menyatakan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kepada pasukan Sapu Jagad yang selama ini terus menjaga kebersihan Kota Blora. Terlebih saat peringatan Hari Pangan Sedunia ke 38 tingkat Jawa Tengah minggu lalu.

“Meskipun banyak tamu dari luar kota dan pengunjung pameran, namun sampahnya cepat dibersihkan. Saya minta agar semangat menjaga kebersihan kota terus ditingkatkan,” katanya

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...