Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Marak Isu Penculikan Anak, Polwan Cantik Tenangkan Emak-emak Wali Murid

MuriaNewsCom, Sukoharjo – Isu penculikan anak yang menyebar melalui media sosial telah menimbulkan keresahan. Banyak orang tua yang merasa takut meninggalkan anaknya sendiri, bahkan ketika berada di sekolah.

Tak hanya itu, akibat kabar yang tak jelas itu sejumlah orang gila dan pengemis di berbagai daerah menjadi korban. Mereka dihakimi warga karena dituding sebagai penculik anak.

Padahal isu tersebut merupakan kabar bohong, dan belum terbukti kebenarannya.

Untuk menenangkan warga, jajaran Polres Sukoharjo mengerahkan personelnya untuk memberikan sosialisasi kepada warga.

Seperti Polsek Kartasura yang menerjukan polwan cantik untuk menangkan ibu-ibu orang tua siswa di sekolah-sekolah.

Polwan yang diterjunkan itu yakni Kanit Binmas Polsek Kartasura, Ipda Uki Ambariana Adjie. Jumat (2/11/2018) pagi, polisi cantik ini sudah keliling ke sekolah-sekolah untuk menemui orang tua siswa yang menunggui anaknya.

Ia memberi pengertian kepada orang tua siswa, agar tidak langsung panik jika ada kabar yang belum tentu kebenarannya.

“Menyikapi maraknya isu di media sosial yang meresahkan orang tua murid dan pihak sekolah, kami Unit Binmas Polsek Kartasura melaksanakan sambang di sekolah-sekolah agar situasi tetap terjaga kondusif,” katanya.

Meski demikian, pihaknya juga meminta kepada orang tua dan para guru untuk berkoordinasi dengan kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Termasuk tetap menjaga siswa, sampai murid tersebut dijemput orang tuanya.

“Kami mengimbau kepada pihak sekolah untuk tetap waspada dan meningkatkan pengamanan sekolah. Bila murid sekolah belum ada yang menjemput diharapkan staf atau guru tetap mendampingi murid tersebut,” imbaunya.

Selain kepada pihak sekolah, Kanit Binmas Polsek Kartasura juga memberikan pengarahan dan penjelasan kepada para orang tua murid sekolah yang sedang menjemput anaknya.

“Kepada para orang tua murid sekolah kami mengimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu-isu dimedia sosial yang belum tentu kebenaranya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...