Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditegur Warga Pria Ini Justru Loncat ke Sungai, Akhirnya Teriak Minta Tolong

MuriaNewsCom, Sukoharjo – Tingkah seorang laki-laki yang tengah mondar-mandir di Dukuh Sawahan, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (2/11/2018) bikin curiga warga. Apalagi ketika ditegur, pria itu justru lari dan menceburkan diri ke Sungai Kalimati yang ada di desa tersebut.

Alhasil kejadian itu menggegerkan warga. Apalagi saat itu, warga tengah berkumpul di rumah warga yang tengah menggelar acara pernikahan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu warga melihat seorang laki-laki yang terlihat linglung dan mondar-mandir di sekitar jembatan sungai. Lokasinya tak jauh dari rumah warga yang menggelar hajatan pernikahan.

”Saat ditegur, orang itu justru lari menceburkan diri ke sungai. Padahal sungai itu cukup dalam, mencapai sekitar 4 meter dalamnya,” kata Kapolsek Grogol, AKP Dani Herlambang.

Warga mencoba menolong laki-laki itu, namun orang tersebut terus berenang ke tengah. Warga tak berani mengejar, lantaran sungai itu cukup dalam. Laki-laki itu cukup lama berada di dalam sungai.

Namun sekitar pukul 04.00 WIB, laki-laki tersebut berteriak-teriak dari sungai. Laki-laki itu teriak minta tolong, karena kondisinya mulai kelelahan dan takut tenggelam.

Akhirnya warga melaporkan hal ini ke Markas Brimob Solo Baru dan ke Polsek Grogol. Anggota polsek langsung merapat ke lokasi, dan sekitar puku 05.00 WIB empat anggota Brimob dari Subden IC Solo Baru turun ke sungai untuk melakukan evakuasi.

Pria linglung itu pun akhirnya berhasil diselamatkan. Ia kemudian diperiksa kondisi kesehatannya dan dibawa ke Mapolsek Grogol untuk dimintai keterangan.

Dari hasil interogasi diketahui jika laki-laki itu bernama Mudra Saputra (38), dan mengaku berasal dari Kemayoran, Jakarta Pusat.

”Ia mengaku datang ke Sukoharjo untuk menemui saudaranya bernama Usman, namun tidak mengetahui alamatnya,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...