Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kenalkan Produk Unggulan, Pemkab Kudus Gelar Pameran Selama 5 Hari

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar pameran Kudus industri, Koperasi, UMK, Bursa Kerja, dan pertanian tahun 2018 di Sport Center Kudus, Jumat (2/10/2018). Pameran itu, digelar selama lima hari, mulai Jumat (2/10/2018) ini sampai Selasa (6/10/2018).

Pada pameran itu, ada sebanyak 60 stand, yang terdiri dari 39 stand industri dan UMK dan stand OPD sebanyak 21 stand. Kemudian, pameran pertanian ada 31 stand, yang meliputi stand dinas, Kodim 0722/ Kudus, balai penyuluh pertanian, dan stand pendukung lainnya.

Bupati Kudus HM Tamzil mengapresiasi adanya kegiatan pameran tersebut. Apalagi yang dimaperkan adalah potensi unggulan yang ada di Kudus. Baik dari UMKM, koperasi, dan pertanian.

“Saya harapkan, masyarakat di Kudus ini mampu untuk menjual produk yang ada di Kudus. Tentunya dengan langkah kedepannya produk yang ada di Kudus dikemas lebih kreatif dan inovatif. Sehingga mampu bersaing dipasaran regional, nasional, maupun internasional,” papar dia.

Tamzil, berharap ke depan dengan kemudahan teknologi yang ada zaman sekarang. Produk-produk di Kudus ini dapat dijual melalui media sosial.

“Apalagi ini dengan kemudahan teknologi, sehingga produk-produk kami bisa dijual melalui media sosial. Sehingga harapannya, kesejahteraan, tingkat ekonomi masyarakat di Kudus bisa lebih meningkat,” tuturnya.

Terkahir, orang nomor satu di Kudus ini dengan adanya pameran itu berarti juga memperkenalkan kompleks sport center atau yang dikenal balai jagong. Tempat tersebut, menurutnya sebagai sarana bagi masyarakat Kudus.

“Selama ini ada pameran di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Kemudian kami alihkan di Sport Center atau Balai Jagong. Kami berkeinginan memperkenalkan kompleks yang menunjang bagi masyarakat di Kudus. Selain itu juga memperkenalkan di sekitar sport center ada Dinas Pariwisata, ada Dinas Perpustakaan Daerah. Sehingga kedepannya semakin ramai,” jelasnya.

Sementara itu, Ali Rifai Ketua Panitia yang juga merupakan Asisten II Bidang Perekonomian mengatakan, pameran tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kudus sebagai ajang pameran tingkat regional maupun tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun. Kemudian juga mempromosikan produk unggulan yang dimiliki Kudus ke tingkat regional dan Nasional.

“Memberikan kesempatan peserta pameran untuk melakukan transaksi dagang secara langsung. Lalu memberikan sarana rekreasi dan hiburan kepada masyarakat di Kudus,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...