Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Harumkan Jateng, Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Juara Umum PPSN di Jambi

MuriaNewsCom, Kudus – Santri Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan (MTs -MA) kembali mengharumkan nama Jawa tengah dalam kompetisi tingkat nasional. Setelah berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade IPA KSM tingkat nasional di Bengkulu (30/9/2018), kali ini giliran tim Pramuka PTYQM (Ambalan Umar Hasan) unjuk gigi.

Tak tanggung-tanggung, tim Pramuka PTYQM yang mewakili Jawa Tengah dalam Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat nasional di Jambi itu berhasil meraih juara umum pramuka peduli lingkungan.

Pimpinan pondok Dr KH Ahmad Faiz mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan para santri. Apalagi, jika melihat saingan dalam even tersebut tak bisa diremehkan.

“Ini prestasi yang membanggakan. Selain juara umum, para santri Yanbu’ul Qur’an Menawan yang mengikuti Pramuka diwajibkan beres hafalan Alquran (hafidz 30 juz),” katanya.

Hal senada juga disampaikan kepala Madrasah Yuniar Fahmi Lathif. Ia menegaskan, salah satu tujuan Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan (MTs – MA) didirikan adalah untuk menciptakan santri yang hafidz Alquran Plus.

“Yang kami harapkan, santri kita ini selain hafal Alquran juga menguasai Ilmu lainya. Seperti pramuka, sains dan teknologi,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...