Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Uji Coba Selesai, Seluruh Ruas Jalan R Suprapto Purwodadi Resmi Jadi Satu Arah

MuriaNewsCom, Grobogan – Jalan R Suprapto Purwodadi akhirnya resmi diberlakukan satu arah mulai Jumat (2/11/2018) besok. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Grobogan Agung Sutanto pada wartawan, usai rapat koordinasi membahas evaluasi dan dengar pendapat masyarakat terkait penerapan jalan satu arah jalan R Suprapto Purwodadi yang dilangsungkan di Aula Jananuraga Mapolres Grobogan, Kamis (1/11/2018).

“Mulai besok, resmi kita berlakukan satu arah. Sebelumnya, masih dalam tahap ujicoba selama sebulan,” katanya.

Dijelaskan, pada masa ujicoba sejak awal Oktober lalu, hanya sebagian ruas jalan yang dijadikan satu arah. Yakni, dari bundaran simpanglima hingga perempatan kantor Diskominfo Grobogan.

“Mulai besok, seluruh ruas jalan R Suprapto diberlakukan satu arah. Yakni, dari simpanglima hingga perempatan bekas bioskop Kencana. Semua kendaraan melaju dari arah selatan ke utara,” jelas Agung.

Terkait dengan kebijakan itu, pihaknya juga akan memberlakukan ruas jalan Hayam Wuruk menjadi satu arah. Ruas jalan ini terhubung dengan jalan DI Panjaitan. Nantinya, semua kendaraan melewati jalan ini dari arah utara menuju selatan atau kebalikan dari jalan R Suprapto.

“Sosialisasi pada masyarakat akan kami lakukan bertahap selama satu atau dua minggu, sambil melakukan ujicoba penerapan satu arah di jalan Hayam Wuruk. Kalau jalan R Suprapto sudah kami ujicobakan dan hasil evaluasinya, semuanya sepakat diterapkan satu arah,” jelas mantan Kabag Humas itu.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menambahkan, pemberlakuan sistem satu arah ini adalah dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas). Kebijakan ini perlu dilakukan karena makin padatnya jumlah kendaraan sehingga berpotensi terjadinya gangguan terhadap Kamseltibcar Lantas.

“Dengan diterapkan satu arah, situasi lalu lintas nantinya bisa lebih tertib,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...