Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

4 Kali Raih Predikat WTP, Pemkab Blora dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

MuriaNewsCom, Blora – Pemkab Blora menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rabu (31/10/2018). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkab Blora meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Wakil Bupati Blora Arief Rohman. Ikut mendampingi gubernur, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng Sulaimansyah.

Wakil Bupati Arief Rohman menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Blora yang selama ini terus bersinergi dalam menyusun LKPD sehingga menerima predikat WTP.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran eksekutif dan legislatif yang terus kompak dalam penyusunan LKPD dengan baik sehingga Blora bisa 4 kali WTP berturut-turut dan kini menerima penghargaan dari Menteri Keuangan. Penghargaan ini juga untuk seluruh masyarakat Blora yang terus ikut mengawasi jalannya pemerintahan,” kata Arief, Kamis (1/11/2018).

Predikat WTP pertama kali didapat Pemkab Blora atas penyusunan LKPD tahun 2014. Kemudian, pada penyusunan LKPD 2015, 2016 dan LKPD 2017 predikat WTP berhasil dipertahankan.

“Saya berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga pada penyusunan LKPD untuk tahun anggaran 2018 bisa kembali meraih WTP,” sambungnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...