Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Pati, Dinporapar Gandeng Asita

MuriaNewsCom, Pati – Kabupaten Pati mempunyai banyak potensi wisata alam yang seharusnya mampu menjadi daya picu perekonomian masyarakat. Pengelolaan dan promosi menjadi suatu hal yang mutlak dilakukan untuk mewujudkan itu. Sehingga, daya pikat wisata itu tidak hanya dirasakan oleh warga lokal, regional dan nasional, tetapi juga internasional.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata  (Dinporapar) Pati Sigit Hartoko mengatakan, upaya untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Pati ini memang harus dilakukan secara maksimal. Karena itu, pihaknya menggandeng Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) untuk turut mempromosikan berbagai obyek wisata di Pati tersebut.

“Asita memang menjadi mitra kerja kami untuk mengembangkan pariwisata ini, terutama untuk mendongkrak pengunjung. Sebab, peran asita ini mampu membawa pengunjung dari satu obyek wisata ke obyek wisata yang lain,” ungkapnya, Kamis (1/11/2018).

Ditambahkan  pula, bahwa banyak obyek wisata pati yang sangat menjual. Selain wisata alam, ada juga wisata religi. Menurutnya, wisata religi inilah yang saat ini banyak dilirik oleh wisatawan asing, terutama dari China.

“Di Lasem ada Tiongkok kecil, kemudian di Pati juga ada banyak wisata religi lengkap dnegan sejarahnya. Oleh Asita, ini nanti kan bisa menjadi satu paket wisata sehinga wisatawan asing berkenan untuk masuk ke Pati,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asita Kabupaten Pati  Sugiharto mengatakan, Asita akan melakukan apa yang sudah diamanahkan pemerintah. Untuk itu dalam program kerjanya, Asita perioritaskan membuat paket-paket kunjungan wisata.

“Asita sendiri mempunyai orientasi membuat paket-paket wisata, baik untuk wisatawan nasional maupun internasional supaya bisa mengenal obyek wisata di Pati.” Terangnya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan, bahwa Gua Wareh dan Gua Pancur yang sedang saat ini tengah diperbaiki oleh pemerintah, tentunya akan menjadi salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi. Karena itu, pihaknya juga sudah berkomitmen untuk membantu mendongkrak kunjungan wisatawan ke mina Tani ini.

“Kami akan sekuat tenaga untuk membantu mempromosikan wisata yang ada di Pati ini, sehingga nanti akan semakin berkembang da pengunjungnya bertambah banyak,” tandas Sugiharto.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...