Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Duh, Lahan Investasi di Kudus Semakin Menyempit

MuriaNewsCom, Kudus – Lahan untuk investasi di Kabupaten Kudus semakin menyempit. Padahal sesuai peraturan daerah nomor 16 tahun 2012 Kabupaten Kudus adalah daerah berbasis industri dengan ditopang pertanian, pariwisata, dan sumber daya berkelanjutan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kudus Revlisianto Subekti mengatakan saat ini kudus memiliki 1.132 hektare untuk lahan industri. Sedangkan untuk lahan pertanian di Kudus mencapai 25.334 hektare. Dengan luas keseluruhan di Kudus mencapai 42.560 hektare.

“Itupun untuk luas lahan industri sudah termasuk investasi eksisting atau yang saat ini sudah ada,” terangnya saat ditemui disela-sela acara sosialisasi LKPM Online dan penerapannya dalam OSS (Online Single Submission) yang diadakan oleh DPMPTSP di Hotel @Hom Kamis, (1/11/2018).

Ia mengatakan, adapun lahan yang tersisa tinggal dibeberapa wilayah di Kabupaten Kudus. Seperti di Gondoharum, Mijen sampai dengan perbatasan Kabupaten Jepara. “Itupun dengan kondisi kanan kiri jalan beradius 500 meter,” ungkapanya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya revisi perda RTRW nantinya dapat menawarkan potensi yang ada di Kudus. Apalagi, kedepannya perijinan di Kudus lebih mudah, cepat, dan murah.

“Harapannya setelah revisi perda RTRW nantinya kami bisa menawarkan potensi yang ada di Kudus kepada investor,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...