Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hebat! Pemkab Grobogan Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan

MuriaNewsCom, GroboganPenghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani diberikan pada Pemkab Grobogan, Rabu (31/10/2018). Penghargaan ini diberikan seiring keberhasilan Pemkab Grobogan meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI  atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tiga tahun berturut-turut. Yakni, LKPD 2015, 2016 dan 2017.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ikut mendampingi gubernur, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng Sulaimansyah. Selain Grobogan, ada beberapa kabupaten/kota lainnya yang mendapat penghargaan serupa.

Penyerahan penghargaan dilakukan sebelum acara Rapat Koordinasi Kantor Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah dengan tema “Dedikasi Bersama Mengawal Akuntabilitas Keuangan Daerah untuk Jawa Tengah Kuat”.

Prestasi kali ini, merupakan opini WTP ketiga kalinya yang berhasil diraih Pemkab Grobogan. Dua opini WTP sebelumnya, didapat atas pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2015 dan 2016.

“Penghargaan ini sangat membanggakan. Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran eksekutif dan legislatif sehingga bisa tiga kali dapat opini WTP turut dan akhirnya mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan,” kata Bupati Sri Sumarni.

Ia juga mengapresiasi kinerja semua OPD atas pencapaian prestasi tersebut. “Prestasi ini merupakan kerja keras kita semua. Untuk selanjutnya prestasi WTP ini harus kita pertahankan terus setiap tahun,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...